DPW PKPS Bali periode 2022-2027 dikukuhkan, bupati Pesisir Selatan hadir

id DPW PKPS, Bupati Rusma ,Kerja sama ranah dan rantau

DPW PKPS Bali periode 2022-2027 dikukuhkan, bupati Pesisir Selatan hadir

Bupati Rusma Yul Anwar bersalam komando dengan Ketua DPW PKPS Bali periode 2022-2027, usai dikukuhkan. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Bali (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menghadiri langsung pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Provinsi Bali periode 2022-2027.

Pelantikan Ketua definitif DPW PKPS Bali yang dilantik Hendra Panai dan jajaran pengurus berlangsung di gedung serbaguna IKMS Bali, pada 13 November 2022.

Dalam sambutanya Bupati Rusma Yul Anwar memberi apresiasi kepada jajaran pengurus yang rela menerima amanah berat tersebut.

"Jujur menjadi pengurus PKPS amanah yang berat, karena tugasnya mengayomi seluruh warga Pesisir Selatan yang ada di Bali" sebut Bupati yang pada kesempatan itu turut didampingi Ketua TP PKK, Titi Rusma Yul Anwar.

Rusma Yul menjelaskan kehadiran PKPS turut berkontribusi bagi daerah.

"Saya meyakini PKPS punya kepedulian tinggi pada kampung halaman" ujarnya.

Kepedulian yang tinggi itu dibuktikan dengan partisipasi nyata bagi pengentasan kemiskinan.

"Umpamanya ada bantuan bedah rumah tak layak kepada warga kita yang rumahnya tak layak," tuturnya.

Lebih jauh bupati menguraikan kondisi mutakhir perkembangan pembangunan daerah sekaligus sumber daya keuangan daerah yang terbatas.

"PAD kita sangat kecil, sementara APBD mencapai Rp1,6 triliun per tahun" ujar Bupati.

Selebihnya Bupati berharap banyak kepada Pemda Bali agar menerima segenap warga PKPS sekaligus melakukan pembinaan ke arah yang lebih baik.

"Mohon kepada warga kami yang ASN untuk diberi kesempatan dan peluang mengabdi lebih luas di Pemda Bali" harap Bupati.

Kunjungan kerja Bupati Rusma Yul Anwar ke Bali dalam rangka pengukuhan PKPS sekaligus menjadi keynote speaker dengan tema "Menggali Potensi Daerah dan Membangun Sinergi dengan Rantau".

Turut dihadiri oleh Kepala Bapedalitbang, Hadi Susilo, Kadis Pertanian, Mardianto, Kadishub Syafrijoni dan Staf Ahli Bupati Wendi.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2022