Bupati Rusma Yul Anwar hadiri Pengukuhan PKPS Kota Sawahlunto

id Bupati Rusma Yul Anwar ,berita pessel,berita sumbar

Bupati Rusma Yul Anwar hadiri Pengukuhan PKPS Kota Sawahlunto

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menghadiri pelaksanaan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Sawahlunto periode 2023-2028, Minggu (3/12) di Kota Sawahlunto.

Pada kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar juga didampingi istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny.Yunesti Rusma Yul Anwar.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua perantau yang telah berkontribusi besar dalam memajukan Pesisir Selatan. Saya juga berharap dunsanak kami yang berada di Kota Sawahlunto untuk ikut berkontribusi membangun daerah tempat ia merantau, seperti kata filosofi Minangkabau, dimana bumi dipijak di sinan langik dijunjuang," pesan Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya pada acara pengukuhan DPD PKPS Kota Sawahlunto tersebut.

Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa pemerintah daerah dalam membangun Pesisir Selatan memfokuskan diri pada pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM), baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun pertumbuhan ekonomi.

"Kita juga akan melanjutkan dan menyempurnakan apa yang telah dibangun oleh pemimpin-pemimpin kita terdahulu. Dalam hal ini tentu sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan, termasuk para perantau," katanya.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu Rusma Yul Anwar berharap kepada perantau untuk turut memperhatikan anak kemenakannya di kampung halaman. "Kepedulian sosial ini harus kita tumbuhkan untuk menjaga kebaikan yang telah diwariskan adat istiadat minangkabau," tutupnya.