Pelatih Semen Padang FC ingin kualitas pemain cadangan sama baik dengan pemain inti

id Pelatih Semen Padang Football Club,Berita sumbar,Berita padang,Liga 2

Pelatih Semen Padang FC ingin kualitas pemain cadangan sama baik dengan pemain inti

Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri memberikan arahan usai uji coba di Lapangan Mess Semen Padang pada Rabu (27/7). (Antara / Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Pelatih Semen Padang Football Club (SPFC) Delfiadri menginginkan kualitas pemain cadangan tim “Kabau Sirah” sama baiknya dengan pemain inti agar target lolos ke Liga 1 musim depan dapat tercapai.

“Ini yang coba kita capai sehingga pemain ini sama baiknya kualitas tim,” kata dia.

Ia mengatakan tidak ingin ada jarak yang terlalu jauh antara pemain inti dan cadangan dalam menyongsong kompetisi ini.

Ia mengatakan dalam uji coba yang dilakukan dengan Nalayan FC yang berakhir 5-0 dan di pertandingan kedua menghadapi PPLP Sumbar yang berakhir 2-1.

Menurut dia di pertandingan pertama anak-anak Semen Padang FC berhasil menguasai pertandingan namun di pertandingan kedua anak asuhnya agak kesulitan mengusai laga.

“Ini menjadi bahan evaluasi kita ke depan hingga kompetisi dimulai,” kata dia.

Sementara untuk penyelesaian akhir, ia menilai sudah ada kemajuan karena dalam laga ini ada tujuh gol yang tercipta.

Menurut dia untuk penyelesaian akhir ini terjadi perubahan ke arah yang lebih baik dan tim memang butuh lawan yang sepadan minimal tim yang akan berlaga di Liga 2 nantinya.

Kemudian untuk pemain sendiri memang tidak akan ada penambahan kecuali memang dibutuhkan sekali.

Menurutnya saat ini komposisi pemain sudah cukup baik dan juga adaptasi berjalan dengan baik. Tidak ada senioritas atau pemain yang merasa paling bintang.

“Pemain senior merangkul mereka yang muda untuk tumbuh berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Kita tentu khawatir dengan ada pemain baru malah akan merusak kekompakan yang sudah terjalin,” kata dia.

Semen Padang sendiri menggelar uji coba dengan dua tim yakni Nalayan FC dan PPLP Sumbar. Tim Semen Padang langsung menghadapi kedua tim masing-masing 45 menit yang digelar di Lapangan Mess Semen Padang Indarung Kota Padang.