BINDA Sumbar targetkan vaksinasi 7.000 lebih warga Solsel, Pemkab siap dukung

id binda sumbar,vaksinasi covid-19,solok selatan

BINDA Sumbar targetkan vaksinasi 7.000 lebih warga Solsel, Pemkab siap dukung

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumbar menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (25/6). (ANTARA/Joko Nugroho)

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyatakan siap mendukung upaya percepatan vaksinasi COVID-19 yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat untuk membentuk kekebalan kelompok masyarakat dalam proses transisi pandemi menuju endemi.

"Vaksinasi ini merupakan program BINDA Sumbar dan kami mendukungnya. Bentuk dukungan, kami bersama BINDA Sumbar akan gelar vaksinasi massal bersama selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin," ujar Bupati Solok Selatan, Khairunas di Padang Aro, Sabtu.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke daerah Timbulun, Nagari Persiapan Pakan Rabaa Utara Dua, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, dalam acara "gowes", Sabtu. Di acara "gowes" tersebut, BINDA Sumbar membuka stan vaksinasi COVID-19 massal.

Bupati mengimbau agar masyarakat yang berada di tujuh kecamatan yang ada turut mendukung tercapainya target vaksinasi 7.500 warga dengan melakukan vaksinasi yang digelar BINDA Sumbar.

"Saya menginstruksikan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Solok Selatan yang belum melakukan vaksinasi ketiga agar ikut menyukseskan vaksinasi tersebut," katanya.

Sebelumnya, Kepala BIN Daerah Sumbar Hendra mengatakan vaksinasi yang digelar di 17 kabupaten/kota di Sumbar ini untuk mendukung pemerintah dalam proses transisi pandemi COVID-19 menjadi endemi.

BINDA Sumbar meminta agar masyarakat tetap waspada meskipun pandemi COVID-19 di Sumbar secara umum telah landai.

"Tidak ada salahnya masyarakat tetap waspada, apalagi saat ini di Indonesia terjadi kenaikan kasus COVID-19 akibat ditemukannya sub varian BA.4 dan BA.5," katanya.