BINDA Sumbar terus laksanakan vaksinasi COVID-19 di Pariaman

id berita pariaman, berita sumbar, vaksin, binda

BINDA Sumbar terus laksanakan vaksinasi COVID-19 di Pariaman

Warga Kota Pariaman, Sumbar mengikuti vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh BINDA Sumbar bekerjasama dengan Pemkot setempat. (ANTARA/HO-BINDA SumbarĀ )

Pariaman (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat (Sumbar) terus melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Kota Pariaman yang saat ini pelaksanaannya di Puskesmas yang ada di daerah itu guna meningkatkan capaian vaksinasi.

"Kami terus mendorong peningkatan capaian vaksinasi di Sumbar yang salah satu fokusnya di Kota Pariaman," kata Kepala BINDA Sumbar Hendra di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan sebelumnya pihaknya juga telah melaksanakan vaksinasi di Kota Pariaman dengan memusatkan di Puskesmas Kurai Taji dan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Pariaman namun saat ini pihaknya melaksanakan di Puskesmas yang ada di daerah itu guna memudahkan akses masyarakat.

Ia menyampaikan pentingnya dilakukan vaksinasi tersebut yaitu sebagai motivasi bagi warga agar mau mengikuti vaksinasi baik untuk dosis pertama, kedua, maupun ke tiga atau booster.

Apalagi, lanjutnya saat ini telah ditemukan sub varian COVID-19 jenis baru serta kebijakan pemerintah terkait aturan perjalanan yang membuat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi mulai meningkat.

"Karena itu kami hadir untuk mempermudah masyarakat yang membutuhkan vaksin COVID-19," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 guna melawan virus yang hingga saat ini masih menjadi pandemi dan mengganggu perekonomian.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan pihaknya menjalin kerjasama dengan BINDA Sumbar untuk meningkatkan capaian vaksinasi di daerah itu.

"Alhamdulillah semenjak adanya kerjasama dengan BIN dan adanya aturan perjalanan dari pemerintah capaian vaksinasi khususnya dosis tiga meningkat," ujarnya.

Diketahui per 1 Juli 2022 angka capaian vaksinasi booster di Kota Pariaman 14.354 orang lalu pada 8 Juli menjadi 15.181 orang atau selama delapan hari peningkatan capaian vaksinasi dosis tiga di daerah itu hanya 827 orang.

Pada 16 Juli 2022 angka capaian vaksinasi di Kota Pariaman menjadi 17.052 orang dengan peningkatan 1.871 orang dari 8 Juli 2022.