BINDA Sumbar vaksinasi COVID-19 di Pariaman meriahkan HUT KemenkumHAM

id vaksinasi covid, berita padang, berita sumbar, binda

BINDA Sumbar vaksinasi COVID-19 di Pariaman meriahkan HUT KemenkumHAM

Vaksinator menyuntikkan vaksin saat pelaksanaan gebyar vaksin yang dilaksanakan oleh BINDA Sumbar di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumbar. (ANTARA/HO-BINDA SumbarĀ )

Pariaman (ANTARA) - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) ke-77 juga menyukseskan pelaksanaan Pesona Hoyak Tabuik Piaman 2022.

"Hari ini kami melaksanakan vaksinasi di Pantai Gandoriah guna memeriahkan HUT KemenkumHAM ke-77 tingkat Sumbar yang dilaksanakan di Pariaman," kata Kepala BINDA Sumbar Hendra di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan dilaksanakannya gebyar vaksin di daerah itu untuk menciptakan kekebalan komunal guna melawan pandemi COVID-19 yang saat ini telah ditemukan jenis baru.

Apalagi, kata dia Pariaman sedang melaksanakan kegiatan pesta budaya tahunan yang dapat mendatangkan ribuan wisatawan sehingga harus dilakukan vaksinasi agar kasus COVID-19 tidak meningkat.

Ia menyampaikan dalam beberapa waktu terakhir BINDA Sumbar juga rutin melaksanakan gebyar vaksin di Pariaman dan kabupaten serta kota lainnya di provinsi itu bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Pelaksanaan gebyar vaksin tersebut selama ini dengan membuka gerai vaksin, melaksanakan vaksinasi di lembaga pemasyarakatan, seluruh Puskesmas, dan di desa-desa atau lokasi banyak masyarakat beraktivitas.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan pihaknya terus berkerjasama dengan sejumlah pihak termasuk BIN untuk melaksanakan vaksinasi di Pariaman.

Ia menyampaikan BINDA Sumbar berkontribusi besar dalam peningkatan capaian vaksinasi di Pariaman selain TNI dan Polri.

Diketahui Kantor Wilayah Sumbar melaksanakan Semarak Kumham Pentas Seni Budaya Minangkabau 2022 di Pantai Gandoriah Pariaman.

Kegiatan itu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pariaman dengan kegiatan dikemas dalam bentuk lomba Seni Budaya Minangkabau antaranya Tari Kreasi Minangkabau, Randai, Paduan Suara Lagu Minang, hingga Atraksi Musik dan Penampilan Laga.