Polda Sumbar khitan ribuan anak peringati HUT Bhayangkara

id Polda Sumbar khitan ribuan anak,HUT Bhayangkara,Berita sumbar,Berita padang

Polda Sumbar khitan ribuan anak peringati HUT Bhayangkara

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat giat Sunatan Massal dalam peringati HUT Bhayangkara ke-76 di Gedung Kaharuddin Dt Rangkayo Basa Kota Padang, Rabu

Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menggelar khitan terhadap 1.200 anak di Kota Padang dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar di Gedung Kaharuddin Dt Rangkayo Basa Kota Padang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra di Padang, Rabu mengatakan yang terdaftar sebagai peserta yang akan disunat sejumlah 1.200 anak dan kegiatan ini dalam rangka Bakti Kesehatan Polri dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke-76.

Dalam peringatan Hari Bhayangkara tersebut, bukan hanya sunatan massal saja yang telah dilakukan, tetapi ada beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan beberapa minggu yang lalu.

Menurut dia khusus sunatan massal ini didukung penuh oleh Yayasan Buddha Tzu Chi yang ada di Kota Padang.

"Alhamdulillah antusiasme orang tua dan anak-anaknya begitu tinggi biasanya sampai dua ratus (peserta), kini bisa sampai 1.200," tambahnya.

Selain di Kota Padang pelaksanaan sunatan massal gratis ini juga digelar di beberapa Polres lainnya.Kapolda Sumbar juga menyerahkan bingkisan kepada perwakilan peserta yang ikut sunatan massal tersebut.

Sebelumnya Polda Sumbar telah menggelar operasi celah bibir dan lelangit gratis. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan kegiatan Bhakti Kesehatan ini digelar 13 hingga 16 Juni 2022 di RS Bhayangkara Padang secara gratis bagi masyarakat setempat.

Selain itu Polda Sumbar juga menggelar kegiatan donor darah dan mendapatkan 1.068 kantong darah dari 500 kantong yang ditargetkan.

Saat ini juga sedang berlangsung yakni program vaksinasi yang digelar 1-30 Juni dan hingga 16 Juni 2022 ini capaiannya sebanyak 176.845 dosis.

"Program Bhakti Polri ini rutin digelar setiap tahunnya untuk membantu masyarakat tetap sehat dalam menjalani kehidupan," kata dia.***3***

Pewarta :
Editor: Maswandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022