Edi Busti terpilih menjadi Ketua KONI Agam

id koni agam

Edi Busti terpilih menjadi Ketua KONI Agam

Edi Busti, Jumat (3/6). (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung,  (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Sumatera Barat Edi Busti terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat periode 2022-2026 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang dilaksanakan, Jumat .

Pimpinan Sidang Musorkab, Windra Purnama di Lubukbasung, Jumat, mengatakan Edi Busti terpilih setelah menyisihkan calon ketua lainnya Zarfinus Makmur yang juga incumbent.

"Edi Busti memperoleh 33 suara dan Zarfinus Makmur meraih delapan suara dari total 41 suara," katanya.

Ia mengatakan, 41 suara itu berasal dari 39 suara dari cabang olahraga, satu suara dari pengurus KONI Agam dan satu suara dari KONI Sumbar.

Pemilihan itu dilakukan pada Jumat (3/6) pagi dan sebelumnya telah dilakukan pembahasan tata tertib, penyampaian visi dan misi pada Kamis (2/6).

"Musorkab KONI digelar di Hotel Pusako pada 2-3 Juni 2022," katanya.

Sementara Ketua KONI Agam terpilih, Edi Busti mengucapkan terimakasih kepada seluruh cabang olahraga, pengurus dan lainnya yang telah mempercai dirinya memimpin KONI Agam kedepan.

"Mari hilangkan seluruh perbedaan dan kita harus bersatu dalam membangun KONI ke lebih baik dalam melahirkan prestasi atlet," katanya.

Untuk formatur, ia menunjuk Windra Purnama dan Asrial dalam menyusun kepengurusan KONI Agam nantinya.

Ia berharap kritikan dan dukungan dari cabang olahraga untuk membangun KONI kedepan untuk lebih baik. Terimakasih kepada Zarfinus Makmur yang telah memimpin KONI Agam periode 2018-2022.

"Bagaimana kita membangun Agam lebih maju lagi di bidang olahraga dan butuh masukan Zarfinus Makmur dalam membangun KONI Agam kedepan," katanya.

Wakil Ketua KONI Agam, Primaidi mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pengurus, cabang olahraga selama dan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam yang telah mendukung kegiatan ini," katanya.

Wakil Ketua KONI Sumbar, Fazri Ale menambahkan Musorkab ini merupakan agenda empat kali setahun dalam memilih ketua KONI Agam.

"Amanah yang diberikan ke Edi Busti merupakan amanah estafet dalam membangun olahraga di Agam lebih baik," katanya.

Ia mengakui, atlet Agam mewakili Sumbar pada event nasional cukup banyak dan berharap semakin banyak lagi dengan kepengurusan yang baru.

"Saya berikan apresiasi ke Agam dan ini harus dijaga dan dirawat kedepan," katanya. (*)