Vaksinasi COVID-19 di Tanah Datar sasar jamaah tarawih

id Antara/Erik,Binda sumbar,Tanah Datar,Tanah Datar terkini,berita sumbar

Vaksinasi COVID-19 di Tanah Datar sasar jamaah tarawih

Salah satu jamaah masjid di Tanah Datar disuntik vaksin COVID-19 usai melaksanakan salat tarawih. (Antara/Erik)

Batusangkar, (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sumatera Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan menyasar jamaah masjid usai melaksanakan salat tarawih.

Vaksinasi yang tergabung dalam program satu juta vaksin dilakukan di Masjid Baitul Manshurin Jorong Sijangek, Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab, Kamis (21/4).

Kepala UPT Puskesmas Sungai Tarab, Rika Angraini di Batusangkar Kamis, mengatakan vaksinasi yang diinisiasi BINDa Sumbar itu tidak hanya terfokus bagi jamaah tarawih saja melainkan juga bisa diikuti oleh masyarakat umum.

"Untuk vaksinasi pada malam hari perdana di Tanah Datar, tapi kita di sini tidak hanya melayani booster saja namun juga melayani dosis pertama dan kedua untuk semua masyarakat," katanya.

Rika mengatakan meski dilakukan pada malam hari, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 usai salat tarawih cukup tinggi, hal itu bisa dilihat dengan ramainya masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksin.

Pada vaksinasi tersebut ditargetkan 80 orang khususnya jamaah masjid dan masyarakat.

"Target 80 orang itu hampir terealisasi semuanya, bahkan sampai kini masih ada warga yang berdatangan untuk divaksin," katanya.

Pada kesempatan itu penerima vaksin COVID-19 juga diberikan bingkisan yang bisa dimanfaatkan baik untuk beribadah selama Ramadhan maupun salat Idul Fitri 1443 H nantinya. (*)