Ketua Pusat : Pengalaman organisasi dan manajerial Verry Mulyadi modal kembangkan IoF Sumbar

id IoF Sumbar, verry mulyadi

Ketua Pusat : Pengalaman organisasi dan manajerial Verry Mulyadi modal kembangkan IoF Sumbar

Ketua Pengurus Pusat (PP) IOF Irjen Pol Sam Budigusdian memasangkan jaket rescue pada Ketua Pengda IoF Sumbar Verry Mulyadi. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang (ANTARA) - Ketua Pengurus Pusat (PP) IOF Irjen Pol Sam Budigusdian menilai pengalaman organisasi dan kemampuan manajerial yang dimiliki Verry Mulyadi menjadi modal penting untuk mengembangkan organisasi itu sehingga bisa makin dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Verry sangat kaya dengan pengalaman organisasi. Di samping itu juga memiliki kemampuan manajerial yang mumpuni. Ini terbukti dari kesolidan pengurus dan anggota IoF Sumbar. Ia bahkan langsung berinisiatif dan mengkoordinir tim rescue ke Pasaman guna membantu korban gempa," katanya saat melantik secara resmi Kepengurusan Pengda IoF Sumbar periode 2022-2026 di Padang, Sabtu malam.

Kepedulian Verry terhadap perkembangan IoF Sumbar sesungguhnya tidak hanya saat telah terpilih sebagai Ketua Pengda IoF Sumbar, jauh sebelum itu, saat masih sebagai care taker, Verry telah mampu mengaktualisasi arahan Pengurus Pusat di Sumbar. Ia juga hadir dalam rakernas di Malinau Sulawesi Selatan.

"Jadi saya menaruh harapan besar kepada kepengurusan yang baru ini bisa membesarkan IoF di Sumbar," katanya.

Ia juga berpesan agar Pengda IoF Sumbar segera berkoordinasi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang menjadi induk organisasi sekaligus menyiapkan program untuk membangkitkan dunia pariwisata di daerah.

Pegiat otomotif di segmen off-road bisa mengembangkan atau menyediakan kendaraan khusus untuk fasilitas wisata, misalnya untuk menerabas hutan, menyusuri pantai hingga menjelajah wisata alam bebas lainnya.

Ketua Pengda Indonesia Off-road (IOF) Sumbar Verry Mulyadi mengatakan, IOF Sumbar sudah menyusun berbagai program kegiatan. Salahtunya adalah program sosial.

Seperti baru-baru ini IOF Sumbar menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Pasaman Barat dan Pasaman.

"Pada hari kedua pascabencana gempa, IOF langsung bergerak menyalurkan bantuan. Bahkan menyasar jorong terjauh seperti di Timbo Abu, Nagari Kajai," tutur Verry.

Selain itu, pemulihan dan pembangunan sektor pariwisata nantinya juga akan menjadi prioritas IOF ke depan.

Ia menargetkan IoF Sumbar bisa berpartisipasi dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI, yang diselenggarakan Kormi pada 29 Juni – 7 Juli 2022.***