PT Japfa adakan vaksin booster bagi karyawan dukung program pemerintah

id berita agam,berita sumbar,vaksin

PT Japfa adakan vaksin booster bagi karyawan dukung program pemerintah

Karyawan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk sedang divaksin booster, Kamis (17/3).   (Antarasumbar/Yusrizal)

Kita juga menyalurkan paket sembilan bahan pokok bagi warga yang mengikuti vaksinasi tersebut,
Lubukbasung (ANTARA) - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk mengadakan pemberian vaksinasi tahap tiga atau booster COVID-19 bagi karyawan, keluarga dan warga sekitar perusahaan itu di Farm 2 Padang di Padang Tongga, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Kamis (17/3).

General Manager Sumatera Area PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Anwar Tandiyono di Lubukbasung, Kamis, mengatakan vaksin booster itu untuk karyawan, keluarga dan warga sekitar perusahaan.

"Kita juga menyalurkan paket sembilan bahan pokok bagi warga yang mengikuti vaksinasi tersebut," katanya.

Ia mengatakan, vaksin booster itu berkat kerjasama dengan Polres Agam dan Dinas Kesehatan setempat.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Agam beserta jajarannya yang telah menyediakan waktu, tim, personil dan berbagai macam persiapan dalam rangka menyukseskan vaksinasi booster yang dicanangkan pemerintah ini.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk berkomitmen untuk ikut serta vaksinasi aktif di dalam menyukseskan program pemerintah, dimana sama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang melanda seluruh dunia.

"Karyawan kita di Sumbar sebanyak 500 orang dan telah divaksin tahap satu dan dua sudah mencapai 100 persen dan untuk booster ini target terakhir mencapai 100 persen, karena kita sudah terbiasa dengan vaksinasi itu dan sudah tau manfaatnya, makanya karyawan tidak terkendala saat dianjurkan untuk vaksinasi," katanya.

Mudah-mudahan, tambahnya dengan kegiatan vaksinasi yang dilakukan terus menerus dari awal pandemi sampai hari ini bisa membuat masyarakat lebih baik dalam kesehatan khususnya dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program tersebut.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk juga melakukan kerjasama dengan Pemkab, Polres, pemerintah nagari dan masyarakat yang bermanfaat.

"Dengan kerjasama dan program yang kami lakukan itu, maka masa pandemi ini menjadi endemi," katanya.

Sementara Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan menambahkan untuk capaian vaksinasi booster di Agam masih rendah, sedangkan vaksin satu sekitar 72 persen dan vaksin dua sekitar 46 persen.

"Untuk wilayah Polres Agam vaksin booster baru 3.000 orang dan masih sedikit capaian vaksinasi booster ini," katanya.

Agar vaksin booster itu tercapai, pihaknya melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan untuk mengadakan vaksinasi bagi karyawannya, karena perusahaan menjadi corong bagi karyawan, sehingga bisa mengajak saudara dan keluarga yang lain.

Ia mengimbau pada masyarakat yang belum mengikuti vaksin, ayo mengikuti vaksin satu, vaksin dua dan booster di pelayanan kesehatan yang ada.

Vaksin ini sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh selama tiga bulan dan maksimal enam bulan.

"Apabila melewati enam bulan, maka kita harus mengikuti vaksin mulai dari tahap pertama," katanya.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan mengucapkan terimakasih kepada PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk dan Polres Agam yang telah mengadakan vaksinasi.

"Sebelumnya PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk juga menyalurkan bantuan 70 ribu butir telur untuk warga Manggopoh," katanya. ***3***