PLN Sumbar kenalkan PLN Mobile ke UMKM Bukittinggi

id PLN, PLN Mobike

PLN Sumbar kenalkan PLN Mobile ke UMKM Bukittinggi

PLN Sumbar kenalkan PLN Mobile ke UMKM Bukittinggi, agar lebih mudah dalam bayar tagihan listrik. (ANTARA/HO-PLN)

Bukittinggi (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar kenalkan PLN Mobile kepada komunitas usaha asal Bukittinggi, yaitu Kelompok Usaha Bersama (KUB) Aneka Sulaman.

KUB Aneka Sulaman bergerak di produk sulaman, bordiran, rajutan tangan dimana seluruh anggotanya adalah kaum ibu.

PLN Mobile diharapkan dapat memudahkan kebutuhan ibu-ibu anggota KUB terhadap layanan kelistrikan dengan layanan lewat genggaman, sehingga tidak mengganggu produktivitas berkarya di KUB Aneka Sulaman, seperti dirilis, Jumat.

Seperti disebutkan Cipto Adi Sumartono, Senior Manajer Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UIW Sumbar, ‘’Kami dari PLN selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Aplikasi PLN Mobile memiliki berbagai fitur yang memberikan kemudahan-kemudahan layanan kepada pelanggan. Kami mengundang Ibu-Ibu untuk menjadi mitra PLN dengan aktif menggunakan PLN Mobile.’’

Lanjut Cipto, dengan PLN Mobile pelanggan dapat melakukan pembayaran listrik atau pembelian token secara langsung, sehingga tidak perlu bepergian atau melakukan penitipan ke pihak lain. Pengaduan gangguan dan informasi kelistrikan pun tersedia secara update dan akurat.

Disebutkan Hj Novita, Ketua KUB Aneka Sulaman, penggunaan aplikasi berbasis android seperti PLN Mobile memang dapat memudahkan anggotanya dalam mobilitas.

‘’Anggota kita seluruhnya Ibu Rumah Tangga. Ada yang punya pekerjaan lain selain di KUB dan ada yang tidak. PLN bisa membantu sekali lewat aplikasi ini. Semoga semua anggota setelah ini aktif menggunakannya,’’ ungkapnya.*