Anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra Yunisra Syahiran salurkan bantuan ternak dan pakan

id berita sumbar,berita pasaman barat,dprd sumbar

Anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra Yunisra Syahiran salurkan bantuan ternak dan pakan

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi Gerindra, Yunisra Syahiran secara simbolis menyerahkan batuan dana aspirasi berupa ayam, itik dan pakan ternak kepada 18 kelompok wanita tani di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (15/12). (Antara/Altas Maulana).

Simpang Empat (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Fraksi Gerindra, Yunisra Syahiran menyerahkan bantuan ternak ayam, itik dan pakan kepada 18 kelompok wanita di Kabupaten Pasaman Barat sebagai upaya pemenuhan kebutuhan gizi dan peningkatan pendapatan keluarga, Rabu.

"Bantuan itu diserahkan secara simbolis pada kelompok wanita tani kegiatan pemanfaatan pekarangan dalam pengembangan pangan di Jorong Giri Maju Pasaman Barat," kata Yunisra Syahiran.

Menurutnya bantuan itu tersebar di wilayah Pasaman Barat berupa bantuan ternak ayam dan itik dengan jumlah seluruhnya 7.200 ekor ternak dan 21.600 kilogram pakan ternak.

"Hari ini secara simbolis diserahkan ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Seroja, KWT Dahlia dan KWT Jasa Bunda Jorong Giri Maju," katanya.

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk perhatiannya sebagai anggota DPRD Sumbar kepada masyarakat dengan membuat anggarannya berupa dana aspirasi.

"Selain diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gizi masyarakat juga kalau ternaknya berkembang nantinya bisa menambah pendapatan keluarga," sebutnya.

Apalagi, katanya dengan hewan ternak masyarakat bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang ada tanpa membutuhkan tanah yang luas.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa dikembangkan dan menambah penghasilan keluarga. Saya akan selalu memperjuangkan aspirasi yang produktif bagi masyarakat," tegasnya.

Ia mengaku selalu berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Pasaman Barat bagaimana upaya menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat.

"Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan bercocok tanam sayur mayur dan beternak ayam dan itik," katanya.***1***