TP-PKK Kabupaten Solok kunjungi TP-PKK Jawa Tengah

id berita kabupaten solok,berita sumbar,pkk

TP-PKK Kabupaten Solok kunjungi TP-PKK Jawa Tengah

TP-PKK Kabupaten Solok kunjungi TP-PKK Jawa Tengah (Antarasumbar/HO-Diskominfo Kabupaten Solok)

Kami baru melaksanakan tugas lebih kurang enam bulan,
Arosuka (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Solok, Sumbar mengunjungi Provinsi Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas TP PKK Kabupaten Solok.

"Kami baru melaksanakan tugas lebih kurang enam bulan, sehingga saat ini kami dalam kondisi berbenah, memperbaiki adminsitrasi, menyusun rencana kerja dan rencana strategis PKK yang kami selarasnya dengan program-program Tim Penggerak PKK Pusat hasil Rakernas IX dan program-program pemerintah daerah Kabupaten Solok," kata Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda di Solok, Rabu.

Ia mengatakan tujuan kedatangan kami pada ke TP PKK Jawah Tengah ingin menggali informasi, ilmu dan kiat-kiat dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK, bagaimana pelaksanaannya di lapangan.

"Kami juga mengunjungi TP PKK Kabupaten Klaten dan TP PKK Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara dalam rangka mempelajari tertib administrasi karena kita ketahui bersama bahwa suatu organisasi yang baik dapat dilihat dari tertib administrasinya," ujar dia.

Ia berharap ke depannya bisa menerapkan dan melaksanakannya di jajaran TP PKK terendah yaitu kalau di sini di desa maka di Kabupaten Solok diterapkan di nagari, kecamatan dan kabupaten.

"Selain itu kami juga melihat pelaksanaan kegiatan 10 program PKK baik itu pokja I,II,III dan IV," kata dia.

Selain itu, ia juga mengatakan Pemkab Solok memiliki tempat wisata yang terkenal berupa Chinangkiek Dream Park, keanekaragaman budaya tradisional, makanan dan kuliner ciri khas Kabupaten Solok.

"Kalau di Provinsi Jawa Tengah terkenal dengan pusat batik, kami Kabupaten Solok juga punya produksi batik yang saat ini sedang kami kembangkan yang mempunyai ciri khas tersendiri. Kami tunggu Ibu Atikoh Ganjar Pranowo dan seluruh jajaran pengurus di Kabupaten Solok," kata dia.