Budi Muhammad lanjutkan amanah sebagai ketua DPDSP BNI Wilayah Padang

id Musda DPD SP BNI Sumatera Barat,Budi Muhammad Yusrip,BNI Wilayah Padang,Hotel Balcone Bukittinggi

Budi Muhammad lanjutkan amanah sebagai ketua DPDSP BNI Wilayah Padang

Musda DPD SP BNI Sumatera Barat di Hotel Balcone Bukittinggi, Minggu (21/11) . (Antara/HO-Dokumen Pribadi)

Bukittinggi, (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah Serikat Pekerja BNI Wilayah Padang (DPDSP BNI WPD) menetapkan secara aklamasi Budi Muhammad Yusrip sebagai ketua baru melanjutkan amanah yang diemban sebelumnya di perhimpunan pegawai Institusi Bank Pemerintah tersebut untuk periode kedua 2021-2024.

Budi Muhammad Yusrip menyatakan bahwa amanah ini adalah tanggung jawab yang harus dipikul bersama oleh segenap pengurus SP baik di tingkat Dewan Pengurus Unit (DPU) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD).

"Kepercayaan yang telah disematkan kepada kami diyakini sebagai pertanggungjawaban yang tidak hanya bersifat horizontal namun juga vertikal dan mengajak semua unsur untuk tetap konsisten bersikap penuh dalam integritas saat mengemban amanah konstituen," kata Budi di Bukittinggi, Senin.

Musda yang dilaksanakan di Hotel Balcone Bukittinggi dan berakhir pada Minggu (21/11) dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari perwakilan dua orang utusan per 16 DPU yang berasal dari Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh termasuk pengurus DPD SP WPD serta tamu undangan dari Kantor Pusat BNI dan manajemen Wilayah serta Cabang.

"Bahwa salah satu sasaran dari pelaksanaan Musda adalah penyampaian pertanggungjawaban dari pengurus DPD periode 2018-2021, sekaligus agenda Pemilihan Ketua Baru, penunjukan Kota Bukittinggi sebagai pelaksana agenda Musda diharapkan memberikan dampak besar baik kepada DPU SP Bukittinggi atau pun BNI Bukittinggi," kata Ketua Panitia Pelaksana Musda, Oki Febrianto.

Seluruh peserta Musda diberikan pengarahan melalui media Zoom bersama Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Ronny Venir tentang gambaran dan langkah strategis yang diambil oleh BNI dalam bentuk transformasi banking dengan penekanan utama pada aspek Human Capital.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BNI Wilayah II, Faizal Arief mengatakan tantangan selanjutnya yang harus diatasi oleh setiap pegawai BNI dilakukan dengan pembekalan diri secara maksimal.

"Bagi seluruh Hi-mover, harus membekali diri semaksimal mungkin baik secara Hardskill ataupun Softskill, kita menaruh harapan besar kepada pengurus aktif saat ini, untuk memberikan kontribusi optimal bagi Serikat Pekerja dan Institusi BNI," kata dia.

Ketua Umum SP BNI, Irfan Ferdiansyah mengatakan tema Musda yaitu "Nadi SP tuk Detak BNI" secara luar biasa sangat menyentuh sisi emosional seluruh pegawai BNI.

"Seiring dengan tagline Rakernas BNI SP yaitu “Menjaga BNI Menjaga Ibu Pertiwi” di Bogor beberapa waktu lalu, dua tema ini berkaitan erat dan saling menguatkan peran serta tanggungjawab secara moril segenap pengurus SP, bahwa keberadaan SP sangatlah krusial bagi BNI," kata dia.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, panitia juga membekali peserta dengan berbagai materi dari narasumber Kantor Pusat BNI seperti materi Anti fraud, materi Human capital serta pemahaman organisasi SP BNI. (*)