UPZ Baznas PT Semen Padang terima dua penghargaan dari Baznas RI

id berita padang,berita sumbar,baznas

UPZ Baznas PT Semen Padang terima dua penghargaan dari Baznas RI

UPZ Baznas Semen Padang menerima penghargaan dari Baznas RI. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Kami bangga atas prestasi ini,
Padang (ANTARA) - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT Semen Padang meraih dua penghargaan dari Baznas RI, yakni UPZ Terbaik di Bidang Pelaporan dan Terbaik di Bidang Penyaluran.

Kedua penghargaan tertinggi dari Baznas RI tersebut diserahkan Anggota Komisioner Baznas RI Nadratuzzaman Hosendan Achmad Sudrajat saat rapat Koordinasi Nasional UPZ yang digelar di Jakarta pada 1-3 November 2021.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri di Padang, Rabu, mengapresiasi penghargaan yang diraih UPZ Baznas PT Semen Padang.

"Kami bangga atas prestasi ini. Semoga menjadi inspirasi bagi UPZ lain dan bagi perusahaan yang belum memiliki UPZ," kata dia.

Ketua UPZ Baznas Semen Padang, Ampri Satyawan juga senang dan bangga, karena raihan penghargaan dari Baznas RI menandakan penyaluran dan pelaporan UPZ Baznas Semen Padang sudah sesuai dengan ekspektasi Baznas RI.

"Alhamdulillah ini prestasi bagi kita semua. Semua telah berkontribusi, baik karyawan, pengurus, pembina serta pemangku kepentingan lainnya. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi kita untuk mengelola UPZ Baznas Semen Padang dengan lebih baik lagi," kata Ampri.

Wakil Ketua UPZ Baznas Semen Padang Rinold Thamrin yang menerima penghargaan itu menambahkan, keberhasilan meraih penghargaan karena UPZ Baznas Semen Padang dalam menyalurkan zakat kepada penerima manfaat selalu memperhatikan ketentuan penyaluran dari Baznas RI, seperti tepat sasaran, terarah dan terukur serta aman syar'i, aman regulasi dan aman NKRI.

Kemudian dalam pelaporannya ke Baznas RI, UPZ Baznas Semen Padang juga tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan Baznas RI, seperti format pelaporannya, dan adanya dokumen penerima zakat yang disertai dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) penerima zakat, serta foto penerima zakat dan lain sebagainya.

"Jadi, beberapa poin penyaluran dan pelaporan yang selalu menjadi perhatian UPZ Baznas Semen Padang, ini yang menjadi indikator bagi Baznas RI, sehingga UPZ Baznas Semen Padang meraih dua penghargaan terbaik dari Baznas RI," ujarnya.

Prestasi yang ditorehkan UPZ Baznas Semen Padang bukan kali ini saja. Sejak resmi beroperasi pada April 2017, UPZBaznas Semen Padang juga telah meraih penghargaan Baznas Award dengan predikat UPZ Terbaik berturut-turut, yaitu pada 2017, 2018 dan 2019.

UPZ Baznas Semen Padang berdiri 21 Desember 2016 melalui SK Ketua Baznas No. 57 tahun 2016 dan mulai beroperasi pada April 2017. Sejak mulai beroperasi hingga sekarang, sudah empat kali UPZ Baznas Semen Padang meraih penghargaan dari Baznas RI.