Ini fakultas baru di UNP yang dekannya telah dilantik rektor

id berita padang,berita sumbar,unp

Ini fakultas baru di UNP yang dekannya telah dilantik rektor

Kegiatan Pelantikan Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Negeri Dr Suryanef di Padang, Kamis. (Antarasumbar/HO)

esuai dengan statuta UNP, rektor mempunyai kewenangan dalam memilih pimpinan,
Padang (ANTARA) - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri, Ph.D melantik Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UNP Dr Suryanef di Padang, Kamis.

Rektor menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Dekan FPK sebagai dekan pertama untuk fakultas baru FPK.

“Sesuai dengan statuta UNP, rektor mempunyai kewenangan dalam memilih pimpinan," ucap Rektor UNP.

Rektor mengatakan pemilihan dekan menggunakan berbagai metode dengan menggunakan pertimbangan senat universitas, pimpinan, dan assessment dari tim yang berkompetensi dibidangnya.

“Selamat kepada Dekan FPK yang baru dilantik, selamat mengemban amanah sebagai Dekan di Fakultas Psikologi dan Kesehatan," ujar dia.

Fakultas Psikologi dan Kesehatan merupakan fakultas baru di UNP merupakan gabungan dari Program Studi Keperawatan yang ada pada Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Program Studi Psikologi yang yang selama ini merupakan salah satu Prodi pada Fakultas Ilmu Pendidikan.

Selain melantik dekan, pada 1 September 2021 Rektor UNP juga sudah melantik wakil dekan, ketua jurusan, dan sekretaris jurusan FKP.

Kegiatan pelantikan hari ini dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, ketua senat, kepala biro dan dosen.