Kemudahan ini akan diberikan Pemkab Tanah Datar bagi investor untuk berinvestasi

id berita tanah datar,berita sumbar,investor

Kemudahan ini akan diberikan Pemkab Tanah Datar bagi investor untuk berinvestasi

Bupati Tanah Datar, Eka Putra. (Antarasumbar/Etri Saputra)

Kita membuka akses seluas-luasnya bagi para investor yang tertarik berinvestasi di Tanah Datar,
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat membuka peluang sebesar-besarnya bagi para investor yang berminat untuk menanamkan investasi di daerah itu.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra di Batusangkar, Senin, mengatakan dalam berinvestasi pihaknya juga akan mempermudah izin dan kemudahan pajak bagi para investor.

"Kita membuka akses seluas-luasnya bagi para investor yang tertarik berinvestasi di Tanah Datar dan nantinya kita juga akan memberikan kemudahan perizinan dan memberikan kemudahan pajak dalam enam bulan pertama ketika beroperasi," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya saat bersilaturahmi dengan pengurus DPD REI Riau pihaknya menawarkan membangun komplek perumahan untuk disewakan dilengkapi sarana bermain dan liburan dan juga untuk menunjang pariwisata di Tanah Datar.

“Intinya, kita bersilaturahmi dengan para pengusaha asal Minang yang ada di Riau ini, kita tawarkan konsep "Village House" dan mereka tertarik akan mempelajari tawaran itu. Kalau memang bisa terwujud tentu kita juga bangga karena para investor ini berasal dari Minang," katanya.

Ia juga mengatakan sektor ekonomi perlu mendapat perhatian khusus terutama mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa bersaing di era digitalisasi.

"Tantangan setiap zaman berubah, saat ini sudah masuk era digitaliasi, maka dibutuhkan ide-ide brilian. Perlu dipikirkan bagaimana pelaku usaha di Tanah Datar disiapkan memanfaatkan kemajuan teknologi, tidak hanya mengandalkan gaya lama sedangkan konsumen sudah cenderung beralih ke belanja online," katanya.

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian mengatakan dalam meningkatan pertumbuhan ekonomi perlu ditambahkan kajian pertumbuhan investasi di Tanah Datar.

"Tanah Datar butuh investasi agar bisa maju, regulasi investasi harus disiapkan agar ada kepastian hukum berinvestasi," katanya.