Ada spanduk "Turunkan Erman Safar" terpasang di Bukittinggi

id spanduk, berita bukittinggi, berita sumbar

Ada spanduk "Turunkan Erman Safar" terpasang di Bukittinggi

Spanduk liar yang sempat terpasang di salah satu sudut keramaian di Kota Bukittinggi (Antara/HO-istimewa)

Bukittinggi (ANTARA) - Spanduk berwarna putih bertuliskan "Turunkan Erman Safar" tiba-tiba terpasang di Kota Bukittinggi dan diketahui dari postingan yang beredar di beberapa grup media sosial di kota itu pada Sabtu.

"Petugas segera ke lokasi tempat pemasangan spanduk liar itu yang diketahui di pagar pembatas di bawah Jalan jembatan layang Aur Kuning Bukittinggi, namun spanduk itu sudah tidak ada lagi," kata Kasatpol PP Kota Bukittinggi, Aldiasnur di Bukittinggi, Sabtu.

Menurutnya, petugas Satpol PP berusaha menanyakan ke pedagang yang berjualan di sekitar lokasi tapi tidak ada warga yang mengetahui kapan dan siapa yang memasang.

Diketahui ada tiga buah spanduk yang dipasang di perlintasan padat jalur lalu lintas tersebut.

Masing-masing bertuliskan "Turunkan Erman Safar", "Ma Janji Walikota Mancabuik Perwako 40/41", dan "Ma Janji Pedagang Kaki Lima" .

Kasatpol PP mengatakan akan menelusuri kejadian itu dan berharap warga dapat mematuhi aturan ketertiban di Kota Bukittinggi.

"Kiranya mari seluruh warga kota untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum," kata dia.

Sementara, kejadian yang sempat membuat perhatian itu ditanggapi masyarakat sebagai pengingat kepada Wali Kota Bukittinggi.

"Kami melihatnya sebagai rasa ketidakpuasan dari masyarakat yang mewakili pedagang tentang janji kampanye sebelumnya seperti status perwako 40/41 dan harapan lain yang diberikan kepada pedagang khususnya pedagang kaki lima," kata salah seorang masyarakat Bukittinggi, Zil Andri (43).

Ia menambahkan, spanduk itu bisa saja menjadi alat memprovokasi masyarakat atau sebaliknya bentuk ketidaksabaran warga terhadap harapan yang telah disampaikan sebelumnya.