Bupati Pessel serahkan izin operasional sekolah

id berita pesisir selatan,berita sumbar,sekolah

Bupati Pessel serahkan izin operasional sekolah

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan izin operasional sekolah. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Penyerahan izin operasional sekolah pada awal tahun ajaran 2021-2022 merupakan kewajiban pemerintah kabupaten guna mendorong dan memotivasi sekolah dalam melaksanakan kegiatan pendidikan di sekolah,
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar menyerahkan izin operasional untuk sekokah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) kepada 15 koordinator pendidikan kecamatan (kordikcam) di daerah setempat.

"Penyerahan izin operasional sekolah pada awal tahun ajaran 2021-2022 merupakan kewajiban pemerintah kabupaten guna mendorong dan memotivasi sekolah dalam melaksanakan kegiatan pendidikan di sekolah," kata Rusma di Painan, Senin.

Ia mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh sekolah dan kordikcam karena telah dapat menyiapkan segala sesuatunya, sehingga pemberian izin operasional ini bisa dilakukan lebih awal.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang begitu tanggap dan responsif," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyebut bahwa terus mendorong seluruh perangkat daerah agar melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik tahun ini.

Sebab, menurutnya hingga penghujung semester I tahun anggaran 2021 serapan anggaran daerah masih diangka 20 persen.

Selanjutnya, terkait COVID-19, berdasarkan laporan secara umum di Sumatera Barat dalam beberapa waktu terakhir cenderung menunjukkan kenaikan angka masyarakat yang terpapar.

"Mengantisipasi hal tersebut, saya menegaskan agar masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Satgas COVID-19 diminta untuk selalu mengedukasi dan menyosialisasikan upaya penanganan," katanya lagi.