Siswi MAN 1 Pasaman yang ingin kuliah di kampus terbaik Jerman itu raih juara dua nasional lomba da'i online

id berita pasaman,berita sumbar,man

Siswi MAN 1 Pasaman yang ingin kuliah di kampus terbaik Jerman itu raih juara dua nasional lomba da'i online

Siswi MAN 1 Pasaman Fatimah Azzahra didampingi Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Darwin saat foto bersama di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Sedangkan visi yakni menjadi manusia-manusia yang unggul di bidang keagamaan,
Lubuksikaping, (ANTARA) - Salah seorang siswi bernama Fatimah Azzahra (17) kelas XI MAN 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan prestasi juara dua nasional cabang lomba Da'i Syiar Ramdhan tingkat pelajar yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman Darwin di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan Fatimah Azzahra merupakan warga Tapus, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman dan saat ini sudah Hafizh Al-Quran delapan Juz.

Ia menambahkan tujuan MAN 1 Pasaman, membentuk karakter siswa yang lebih baik, anak-anak mampu menjadi tauladan di kampungnya sendiri dan kolaborasi kemampuan siswa atau skill yang ada untuk bisa dimanfaatkan kembali ke masyarakat.

MAN 1 Pasaman memiliki misi dan visi, misi yakni bagaimana menjaga kultur keagamaan bisa terjamin setelah siswa tamat sekolah melahirkan keagamaan di tengah masyarakat.

Sedangkan visi yakni menjadi manusia-manusia yang unggul di bidang keagamaan.

Ia menjelaskan lomba tersebut diadakan secara online dan dimulai dari tanggal 29 April - 4 Mei 2021, untuk pengumuman pemenang hari Sabtu 8 Mei 2021.

Alhamdulillah ucapan terima kasih kepada Fatimah Azzahra yang telah berusaha dan mengharumkan nama sekolah, nantinya kita akan berikan penghargaan kepada Fatimah Azzahra.

Sementara Fatimah Azzahra mengatakan tidak menyangka dan kaget bisa menang juara 2 tingkat nasional, hadiah yang saya dapatkan berupa sertifikat dan uang pembinaan.

Cita-cita jika tamat sekolah ingin kuliah di kampus terbaik di Jerman jurusan Hubungan Internasional.

"Prestasi ini saya berikan untuk keluarga orang tua, teman dan pihak sekolah, serta bisa mengobati kekecewaan orang tua, orang tua bekerja sebagai wiraswasta," ungkapnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar