Wakil Dirut Garuda Indonesia : Sumbar punya potensi besar di pasar internasional

id berita padang,berita sumbar,garuda

Wakil Dirut Garuda Indonesia : Sumbar punya potensi besar di pasar internasional

Wakil Dirut Garuda Indonesia Dony Oskaria memaparkan mengenai peluang bisnis digital kepada para peserta yang terdiri dari mahasiswa, akademisi, dan pelaku usaha di Padang, Sumbar. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Kita tidak perlu lagi datang ke Jakarta untuk menjadi orang sukses, tetapi cukup melalui digital saja,
Padang (ANTARA) - Wakil Direktur Garuda Indonesia, Dony Oskaria menyampaikan Sumatera Barat (Sumbar) mempunyai potensi besar di pasar internasional karena memiliki kekayaan alam yang beragam.

"Sumbar mempunyai potensi besar di pasar internasional dalam produk perikanan, pertanian, dan pariwisata. Untuk pemasarannya, Sumbar perlu memanfaatkan trend digital marketing saat ini," ucapnya di Padang, Jumat.

Ia mempunyai impian akan menjadikan Sumbar menjadi central bisnis digital dimasa yang akan datang.

"Kita tidak perlu lagi datang ke Jakarta untuk menjadi orang sukses, tetapi cukup melalui digital saja," ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemerintah Provinsi Sumbar perlu membuat pemetaan yang jelas mengenai peluang usaha yang ada di daerah itu agar bisa menarik investor.

Kemudian, menurut dia untuk memulai usaha tidak perlu tempat dan modal yang besar karena cukup dipasarkan melalui media digital seperti Instagram, Shopee, Lazada dan lain sebagainya.

Kegiatan Bussiness Talk dengan tema "Trend Marketing 2021" yang diadakan oleh Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Padang itu berlangsung di Ballroom The Premiere Grand Zuri Hotel Padang.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Wali Kota Padang, Hendri Septa, Assisten III Daerah Sumbar Nasril Ahmad, Ketua Dekranasda Sumbar Ummi Harneli Bahar, Presiden IMA Chapter Padang Darmawi dan peserta yang berasal dari mahasiswa, pelaku usaha dan akademisi.

Disisi lain, Plt Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya mengatakan pada saat ini dunia berada di genggaman tangan masing-masing.

"Situasi pandemi pada saat ini membuat digital berperan lebih banyak. Oleh karena itu acara yang di buat IMA Chapter Padang diharapkan dapat menggeliatkan dunia bisnis di Kota Padang yang jatuh akibat pandemi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua dekranasda Sumbar Harneli Bahar berharap acara yang dibuat oleh IMA Chapter Padang dapat menularkan ilmu kepada generasi muda agar tidak terpaku menjadi pegawai negeri saja.

"Dari 10 orang yang masuk surga, sembilan orangnya berasal dari pedagang. Kita berharap dengan ilmu yang diberikan oleh Dony Oskara diharapkan perekonomian Sumbar lebih membaik sesuai harapan Gubernur Sumbar," ucapnya.

Kemudian, Presiden IMA Chapter Padang Darmawi mengatakan acara itu dibuat IMA Chapter untuk merangsang pengusaha yang ada di Sumbar dalam memanfaatkan digital marketing yang saat ini dipakai oleh pengusaha-pengusaha sukses.

"Selain ajang silaturrahmi sesama anggota IMA, acara ini kita buat untuk menggeliatkan lagi dunia usaha di Kota Padang. Selain itu, dengan pengalaman yang diberikan oleh Dony Oskaria dapat memicu semangat dari pelaku usaha yang ada di Ranah Minang," ujar dia.