Ambun Water Park Pasaman ramai dikunjungan wisatawan yang manfaatkan libur keagamaan

id berita pasaman,berita sumbar,water

Ambun Water Park Pasaman ramai dikunjungan wisatawan yang manfaatkan libur keagamaan

Objek wisata Ambun Water Park. (Antarasumbar/Istimewa)

Para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19,
Lubuksikaping (ANTARA) - Wisatawan berkunjung ke Ambun Water Park di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) sekaligus memanfaatkan libur keagamaan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Ambun Water Park ini terletak di Jorong Taluak Ambun, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, mulai beroperasi pada (4/1), hadir waktu itu Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dan anggota DPRD Pasaman," kata Direktur Ambun Water Park Fetrizal di Lubuk Sikaping, Kamis.

Pada momen liburan keagamaan wisatawan memanfaatkan berkunjung ke Ambun Water Park hanya untuk mandi bersama keluarganya.

Ia mengatakan untuk sampai ke lokasi Ambun Water Park ini membutuhkan waktu lima menit dari Ibu Kota Lubuk Sikaping.

Para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19, karena himbuan tersebut disampaikan secara langsung dan di spanduk sekitar parkir.

Biaya parkir motor roda dua dikenakan Rp2 ribu sedangkan mobil roda empat dikenakan biaya Rp5 ribu.

Sedangkan untuk masuk ke lokasi dikenakan biaya Rp10 ribu dari tingkat anak-anak hingga dewasa.

Wisatawan yang berkunjung antara lain Pekanbaru, Medan, Dharmasraya, Pasaman Barat, Padang, Pesisir Selatan dan lainnya.

Ia menamabahkan Ambun Water Park lokasi strategis dekat dengan alam, nyaman serta sejuk, dibuka setiap hari yakni Senin-Minggu, pukul 08.00-18.00 WIB.

Luas tanah Ambun Water Park 1 hektare, fasilitas didalamnya ada mushalla, kuliner, karoeke, wahana pemandian, taman bunga serta ada ikan larangan.

Ia menghimbau kepada para pengunjung untuk menjaga kebersihan dan patuhi aturan yang ada.