Pemilik Bus "Menangis", Angkutan Penumpang Turun 20-40 Persen

id Bus sumbar,Pariwisata sumbar,Berita padang

Pemilik Bus "Menangis", Angkutan Penumpang Turun 20-40 Persen

Sejumlah calon penumpang bersiap menaiki bus jurusan Medan di Pool PT NPM Padang, Sumatera Barat. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Padang (ANTARA) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Barat, Ramal Shaleh saat dihubungi Antara lewat telepon seluler di Padang, Senin, mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi terkait masalah pendapatan sektor bidang transportasi angkutan kota antar provinsi yang mengalami penurunan 20 sampai 40 persen kepada pemerintah setempat.

Ia menjelaskan banyak pengusaha mobil angkutan kota dan provinsi serta para sopir menangis karena pendapatan mereka menurun.

Biasanya sebelum ada pandemi Covid-19 pendapatan para pengusaha mobil angkutan provinsi cukup bagus dan beruntung, begitu juga sopir dan awaknya.

Ia menambahkan akibat keterbatasan dana Pemerintah Provinsi belum ada bantuan dalam mengatasi permasalahan penurunan sektor bidang transportasi tersebut.

Selain sektor bidang transportasi, ada juga yang ikut terdampak antara lain sektor pariwisata, perhotelan dan sektor restoran.