Pepsili apresiasi prestasi Prodi Ilmu Lingkungan UNP

id UNP, ilmu lingkungan, prodi doktoral

Pepsili apresiasi prestasi Prodi Ilmu Lingkungan UNP

Pepsili apresiasi prestasi Prodi Ilmu Lingkungan UNP (Antara/HO-hms)

Padang (ANTARA) - Program Studi (Prodi) S3 Ilmu Lingkungan diumumkan oleh Wakil Rektor 1 sebagai Prodi Kategori tingkat S3 (Doktoral) Terbaik di Universitas Negeri Padang (UNP) sehingga mendapat apresiasi dari Pepsili --merupakan sebuah organisasi yang mewadahi Program Studi Ilmu Lingkungan di Indonesia--.

Selain itu Dosen Ilmu Lingkungan yang juga Ketua Prodi Magister Ilmu Lingkungan Dr. Indang Dewata, M.Si, juga sebagai Dosen Terbaik kategori dosen Sainstek se-UNP.

Ketua Pepsili Dr. Suyud Winarno yang juga Direktur Sekolah Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh komunitas ilmu lingkungan tersebut saat kegiatan Pembukaan Perkuliahan Semester Januari-Juni 2021 di lingkungan UNP pada 10 Februari lalu.

“Atas nama Pepsili kita ucapkan selamat atas raihan prestasi dari Prodi S3 Ilmu Lingkungan dan Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana UNP, dengan fasilitas dan pelayanan yang baik, serta adanya Jurnal terakreditasi Sinta dan rutinitas Seminar internasional yang sangat yang membantu dosen dan mahasiswa, adalah sangat wajar prestasi tersebut," kata dia.

Ia mengatakan pihaknya perlu juga untuk melakukan studi ke Prodi S2 dan S3 Ilmu Lingkungan tambahnya.

Sementara Ketua Prodi Ilmu Lingkungan UNP Prof. Eri Barlian mengatakan prestasi ini tak terlepas dari kerjasama dan kesolidan Dosen mendukung berbagai program Prodi, mulai dari akreditasi, seminar Internasional (ICEST), UI GreenMatric dan pengelolaan Jurnal Internasional Senjop.

Sedangkan Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan Dr. Indang Dewata, M.Si yang didaulat sebagai Dosen Terbaik UNP bidang Sainstek mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari Pepsili.

Ia mengatakan bahwa prestasi sebagai dosen berprestasi juga tak lepas dari support dari kawan-kawan staf pengajar dan tenaga kependidikan yang membantu berbagai capaian kinerja yang ia raih tersebut.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar