LL DIKTI Wilayah X lantik pejabat administrator dan fungsional pranata laboratorium pendidikan

id berita padang,berita sumbar,lantik

LL DIKTI Wilayah X lantik pejabat administrator dan fungsional pranata laboratorium pendidikan

LL DIKTI Wilayah X lantik pejabat administrator dan fungsional pranata laboratorium pendidikan. (Antarasumbar/HO)

Serta mengoptimalisasikan pelayanan kepada pemangku kepentingan,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X melantik pejabat administrator dan fungsional pranata laboratorium pendidikan di wilayah kerjanya.

Kepala LL DIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang, Jumat, mengatakan perubahan struktur organisasi di LL DIKTI Wilayah X dilakukan pemerintah dalam rangka efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan kerja.

"Serta mengoptimalisasikan pelayanan kepada pemangku kepentingan," ujar dia.

Selain itu, ia mengatakan pelantikan tersebut merupakan kelanjutan dari pelantikan pejabat struktural ke dalam jabatan fungsional pada beberapa waktu yang lalu.

Dengan mengacu pada Permendikbud nomor 34 tahun 2020 tentang SOTK LL DIKTI, sekarang hanya ada dua pejabat eselon di LL DIKTI Wilayah X, yaitu sekretaris lembaga dan kepala bagian tata usaha. Selebihnya merupakan tenaga fungsional.

Pejabat yang dilantik Prof Herri, yakni Ir Yuniati sebagai pejabat administrator/Kepala Bagian Tata Usaha dan empat orang fungisonal pranata laboratorium pendidikan ahli muda, yaitu Budhi NK, Irna Humairah, Resa Amelia, dan Fauziah Husna.

Herri juga mengajak seluruh ASN di lingkungan LL DIKTI Wilayah X untuk tidak melanggar sumpah, memenuhi janji, saling mengingatkan, saling tolong-menolong melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah dan fungsi.

“Kita belajar dari semua kelemahan dan melakukan perubahan sambil belajar mengoptimalkan layanan LL DIKTI Wilayah X," ujar dia.

Menurut dia apapun posisi yang didapatkan, prinsipnya ialah bersama-sama berkontribusi untuk meningkatkan kinerja LL DIKTI Wilayah X dalam memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi.

"Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, menjaga etika dan norma yang berlaku, terhindar dari pebuatan tercela serta sukses dalam mencapai karir tertinggi,” ucap dia.***3***