Sutan Riska: terimakasih pilkada terlaksana damai dan kondisif

id sutan riska,pilkada dharmasraya,kpu dharmasraya

Sutan Riska: terimakasih pilkada terlaksana damai dan kondisif

Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (ANTARA/HO)

Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas terlaksana pilkada serentak 2020 secara damai dan kondusif.

"Alhamdulillaah, pesta demokrasi di daerah kita berjalan dengan aman dan lancar. Tak ada permasalahan yang berarti. Ini menunjukkan kedewasaan kita bersama dalam berdemokrasi," kata Sutan di Pulau Punjung, Minggu.

Ia mengapresiasi penyelenggara Pemilu, Forkopimda, aparat keamanan dan masyarakat karena proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Dharmasraya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Bahkan, partisipasi pemilih terbilang tinggi di Sumatera Barat melebihi target yang ditetapkan nasional," ujarnya.

Ia menambahkan seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar hingga sampai penetapan kepala daerah terpilih.

Sebelumnya KPU Dharmasraya menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penghitungan Suara Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Tahun 2020 tingkat Kabupaten Dharmasraya, di Hotel Umega Gunung Medan, Rabu (16/12).

Berdasarkan berita acara dan sertifikat hasil rekapitulasi penghitungan suara setiap kecamatan tingkat Kabupaten Dharmasraya, pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Dasril Panin Dt Labuan menang dengan perolehan 71.590 suara. Pasangan Panji Mursyidan-Yosrizal memperoleh 40.934 suara.

Sementara jumlah surat suara sah adalah sebanyak 112.524 dan suara tidak sah 2.205. Jumlah surat suara sah dan tidak sah 115.029. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar