Dukung Pilgub jujur dan adil, Ali Mukhni tandatangani Pakta Integritas Pilkada Sumbar

id Pilgub Sumbar,berita sumbar,padang

Dukung Pilgub jujur dan adil, Ali Mukhni tandatangani Pakta Integritas Pilkada Sumbar

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ali Mukhni (kiri) memperlihatkan pakta integritas yang ditandatanganinya sebagai komitmen menjalankan Pilkada Jujur dan Adil di Kota Padang, Kamis. (ANTARA/ Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ali Mukhni mengikuti pembekalan dan mendatangani pakta integritas yang diselenggarakan oleh KPK, KPU RI dan Bawaslu, Serta Pemprov Sumbar sebagai wujud dukungan terhadap terselenggaranya pemilihan umum yang jujur dan adil.

"Kami taat pada pelaksanaan Pemilu yang jujur dan beritegritas. Kita juga dukung pemilu yang jujur, adil, transparan," kata Bupati Padang Pariaman dua periode tersebut.

Ia mengatakan Mulyadi-Ali Mukhni senantiasa mendorong dan mengajak semua pihak untuk menjaga integritas dan berharap pemilu ini bisa berjalan dengan lancar.

Sebagai kepala daerah Ali Mukhni pun mengajak semua pihak baik pasangan calon maupun kandidat lain untuk mendukung proses pemilihan yang berintegritas. Para kandidat mesti menjaga integritas untuk mempertahankan marwah dari Sumatera Barat.

"Mari kita jaga marwah Sumatera barat, jangan curang atau mencurangi. Mualim selalu menjaga agar tidak mencurangi setiap kandidat yang ikut serta. Ini wujud komitmen kami, bahkan sebelum penandatanganan pakta ini kami lakukan," katanya.

Ia mengatakan untuk menjaga pilkada tetap berjalan secara jujur, adil dan bersih merupakan hal yang senahtiasa diupayakan oleh Mualim.

Komitmen menjaga integritas harus datang dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

Mualim siap untuk menyukseskan proses pemilihan kepala daerah yang jujur dan berintegritas.

Ia menilai sudah menjadi kewajiban dari setiap individu untuk menjaga proses pemilu berjalan dengan lancar.

Dirinya menegaskan pasangan Mualim senantiasa menjaga agar pemilu ini bisa mempererat persaudaraan masyarakat Sumbar dan ini diupayakan agar setelah pemilu persaudaraan masyarakat Sumbar terus terjalin dengan baik.

Acara "Pembekalan Pilkada Berintegritas 2020, Provinsi Sumatera Barat, Bali dan Papua: Mewujudkan Pemimpin Daerah Berkualitas Melalui Pilkada Serentak yang Jujur Berintegritas" berlangsung selama -/+ tiga jam.

Acara tersebut terselenggara di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat yang diikuti oleh 14 kontestan Pilkada Sumbar, baik Gubernur dan Bupati/Walikota se-Sumatera Barat.