Mulyadi-Ali Mukhni sambut kedatangan AHY mendarat di Bandara Internasional Minangkabau

id Mulyadi, Sumbar, Padang

Mulyadi-Ali Mukhni sambut kedatangan AHY mendarat di Bandara Internasional Minangkabau

Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi (kanan) menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman (Istimewa)

Padang Pariaman, (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi- Ali Mukhni kompak menyambut kedatangan Ketia Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongannya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman pada Minggu sore.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono di ranah Minang. Kedatangannya sangat dinanti banyak masyarakat Sumbar," kata calon Gubernur Sumbar Mulyadi di Padang Pariaman, Minggu.

Mulyadi dan Ali Mukhni saat itu kompak dengan pakaian biru ketika menyambut Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut. Mereka juga menyiapkan tarian penyambutan yang disebut tarian Galombang.

AHY yang mendarat pukul 16:38 WIB disambut meriah dan dipasangkan sarung berwarna biru tanda penghormatan dan sambutan dari masyarakat Minang.

Ia terlihat begitu senang selama proses penyambutan berlangsung.

AHY juga diberikan persembahan berupa "Siriah Carano" yang memiliki filosofi mendalam bagi masyarakat Minang yang senang menyambut tamu.

Sementara itu calon Wakil Gubernur Sumbar Ali Mukhni memberikan ucapan selamat datang dan mengatakan Sumbar sangat menanti sosok seperti AHY.

Ia menilai masyarakat Sumbar banyak yang menanti dan merindukan perubahan.

"Pak AHY merupakan sosok muda yang menyimbolkan perubahan, progresivitas, energi dan inovasi. Kami sebagai koalisi senang mendapat dukungan sebesar ini dari DPP Partai Demokrat," ucap Ali Mukhni.

Acara penyambutan tersebut berlangsung singkat, sebab untuk mencegah penularan virus COVID-19. Mereka tetap mengenakan masker dan menyediakan hand sanitizer sebagai upaya pencegahan.

AHY dijadwalkan akan berada di Sumbar untuk mendukung pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni dalam kontestasi Pilgub Sumatera Barat.

Kedatangan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini menjadi suntikan semangat bagi seluruh kader Demokrat yang ada di Sumbar juga bagi seluruh pendukung Mulyadi-Ali Mukhni.
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar