Guru SDM Batu Hampa Agam terima penghargaan dari PP Muhammadiyah

id berita agam,berita sumbar,guru

Guru SDM Batu Hampa Agam terima penghargaan dari PP Muhammadiyah

Sari Permata Bunda (kanan) foto bersama dengan Kepala SD Muhammadiyah Batu Hampa Zulkaidir dan murid, Kamis (19/11). (antarasumbar/Yusrizal.)

Sebelumnya saya tidak mengetahui akan menerima penghargaan dan pengurus PP Muhammadiyah hanya menyarankan untuk melihat kegiatan itu melalui aplikasi yang ada,
Lubukbasung (ANTARA) - Guru Sekolah Dasar Muhammadiyah Batu Hampa, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sari Permata Bunda menerima penghargaan inovasi teknologi dan pendidikan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah saat resepsi milad organisasi perserikatan itu ke 108 di Jakarta, Rabu (18/11).

"Saya merasa senang terpilih menerima penghargaan inovasi teknologi dan pendidikan sebagai guru inspiratif dari PP Muhammadiyah, karena SD Muhammadiyah Batu Hampa bisa dikenal masyarakat luas," kata di Agam, Kamis.

Ia mengatakan, penghargaan itu berdasarkan Surat Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 4424/KEP/I.0/D/2020 tentang Penerimaan Penghargaan Bakti Untuk Negeri.

Penghargaan itu diserahkan secara firtual dengan penerima penghargaan lainnya saat resepsi milad Muhammadiyah ke 108 di Jakarta, Rabu (18/11).

"Sebelumnya saya tidak mengetahui akan menerima penghargaan dan pengurus PP Muhammadiyah hanya menyarankan untuk melihat kegiatan itu melalui aplikasi yang ada," katanya.

Penghargaan itu diterima setelah pihaknya dan lima orang guru lainnya mengajar dan menyerahkan tugas dengan turun ke rumah masing-masing siswa setelah daerah itu menerapkan Pembatasan Sosoal Berskala Besar (PSBB) COVID-19.

Ini untuk membantu proses belajar dan mengajar siswa SD Muhammadiyah Batu Hampu.

"Rintangan yang saya hadapi sangat banyak mulai dari jarak yang di tempuh sekitar satu kilometer, dikejar anjing dan orang tua tidak ada di rumah," kata guru kelas lima itu.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah Batu Hampa, Zulkaidir menambahkan guru ini terpilih setelah dipantau melalui media online.

"Selama kegiatan itu, program ini sering terbit di media online lokal. Atas dasar ini, saya dikontak oleh pengurus PP Muhammadiyah," katanya.

Ia merasa bangga dengan penghargaan itu karena SD Muhammadiyah Batu Hampa satu-satunya penerima penghargaan di luar Pulau Jawa.

Sedangkan enam penghargaan lainnya diperoleh oleh mahasiswa perguruan tinggi di Pulau Jawa.

"Ini penghargaan yang luar biasa, karena satu-satunya yang menerima di luar Pulau Jawa," katanya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Agam, Alfindri Imam Mulia memberikan apresiasi kepada SD Muhammadiyah Batu Hampa atas inovasi yang dilakukan, sehingga meraih penghargaan di tingkat nasional.

Pihaknya berharap sekolah lainnya melakukan terobosan dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Dengan terobosan itu sekolah akan berkembang dan jumlah siswa akan lebih banyak," katanya. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar