Zulkifli Hasan : Apa tidak bosan 10 tahun dipimpin partai itu...?

id berita padang,berita sumbar,pilgub

Zulkifli Hasan : Apa tidak bosan 10 tahun dipimpin partai itu...?

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan bersama pasangan calon Gubernur dan Wagub Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni. (antarasumbar/Istimewa)

Kita perlu kader yang punya integritas dan komitmen, dan istikomah,
Padang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melontarkan sindirannya terhadap kepemimpinan Sumatera Barat (Sumbar) selama 10 tahun terakhir dan mengajak memenangkan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni di Pilgub Sumbar 2020.

"Saudara-saudara tidak bosan sepuluh tahun dipimpin partai itu...?," kata dia di hadapan kader PAN yang hadir di Padang, Kamis.

Ia mengatakan Pilgub Sumbar 2020 adalah momentum untuk membuat perubahan bagi Sumbar yang dalam beberapa tahun terakhir dinilai stagnan.

Menurut dia, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni merupakan pilihan yang tepat.

Perpaduan Mulyadi-Ali Mukhni disebut sebagai pasangan ideal yang merupakan perpaduan legislatif dan eksekutif berpengalaman pada Pilgub Sumbar.

Selain itu juga perpaduan pengalaman pusat dan daerah yang diyakini mampu membawa perubahan yang telah dirindukan oleh masyarakat.

"Kita perlu kader yang punya integritas dan komitmen, dan istikomah. Apapun yang terjadi, Mulyadi-Ali Mukhni harus terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat. Mari kita dukung dengan sungguh-sungguh," katanya.

Ia mengintruksikan agar seluruh kader terus bergerak memenangkan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni.

Komitmen PAN harus diaplikasikan di lapangan, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni yang saat ini disebut calon terkuat pada Pilgub Sumbar, dia menyebut harus dikawal terus oleh kader.

"Kita tinggal menghitung hari, tidak sampai dua minggu. Saya instruksi kan untuk terus bekerja keras. Ini pilihan gubenrur, pilihan kepala daerah, pertarungan politik," katanya.

Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim) merupakan pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan PAN pada Pilgub Sumbar. Pasangan Mualim ini mengantongi kursi terbanyak di DPRD Sumbar dibanding calon lainnya, yakni 20 kursi DPRD Sumbar.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar