Dandim Solok maksimalkan peran personel amankan pencoblosan Pilkada

id Kodim Solok,Pilkada, Letkol Arm Reno Triambodo

Dandim Solok maksimalkan peran personel amankan pencoblosan Pilkada

Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo. (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0309/Solok, Sumatera Barat, Letkol Arm Reno Triambodo mengatakan pihaknya akan memaksimalkan peran personel dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah tanggung jawabnya.

Tiga kabupaten/kota yang berada dalam wilayah tanggung jawab Kodim 0309 Solok pada tahun ini menggelar Pilkada, yakni Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

Reno, usai menghadiri peluncuran Nagari Tageh di Kabupaten Solok Selatan, Selasa, mengatakan keterbatasan personel tidak menjadi kendala dalam mengamankan pelaksanaan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS).

"Personel Kodim 0309 Solok sekitar 300an. Kita upayanya semua TPS terkover dan termonitor," ujarnya.

Bagi TPS yang tidak terkover, katanya pihaknya tetap memonitor dengan gunakan jaring-jaring teritorial di wilayah-wilayah sehingga semua informasi maupun data dapat diperoleh dan pelaksanaan pencoblosan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Saat pencoblosan, sebutnya pihaknya juga akan memastikan bahwa pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

Sementara untuk pengamanan Pilkada di Solok Selatan, sebutnya pihaknya akan mengerahkan personel yang baru selesai mengikuti pendidikan di TPS-TPS yang selama ini belum terkover Bhabinsa. (*)