Pjs Bupati Solok Selatan bertekad sukseskan penyelenggaraan Pilkada 2020

id Solok Selatan,pilkada serentak,pilkada solok selatan

Pjs Bupati Solok Selatan bertekad sukseskan penyelenggaraan Pilkada 2020

Ilustrasi - PJs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal didampingi Plh Sekretaris Daerah Fidal Efendi menggelar pertemuan dengan KPU dan Bawaslu setempat. (ANTARA/HO-Humas Solok Selatan)

Padang Aro (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan Jasman Rizal menegaskan dirinya bertekad menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di daerah itu dan mengingatkan agar pejabat pemerintah, ASN, aparatur nagari tidak memihak atau mendukung pasangan calon tertentu.

"Pejabat, ASN dan juga aparatur nagari harus netral. Jangan coba-coba untuk memihak salah satu calon. Tidak ada toleransi bagi melanggar. Saya minta Bawaslu untuk memproses dan memutuskannya sesuai aturan berlaku," ujarnya di Padang Aro, Selasa (29/9).

Dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada, dirinya bergerak cepat melakukan koordinasi dengan Forkopimda serta tokoh masyarakat setempat.

Selain itu juga menggelar pertemuan dengan KPU dan Bawaslu kemudian seluruh pasangan calon Pilkada Solok Selatan untuk melahirkan komitmen bersama mewujudkan Pilkada Badunsanak.

Jasman berharap kondisi kamtibmas selama pilkada dapat terus kondusif.

"Tak ada perselisihan, sebab tokoh-tokoh yang ikut dalam pilkada besok adalah putra-putra terbaik Solok Selatan," ujarnya.

Terakhir, dirinya meminta tokoh masyarakat dapat membantu dalam menjalankan amanah tersebut.

"Walau jabatan saya cuma 71 hari, saya tetap ingin meninggalkan kesan positif selama menjabat disini. Untuk itu, koordinasi dan komunikasi intens diperlukan agar semua tugas dan tanggungjawab dapat berjalan dengan baik dan hasilnya maksimal buat masyarakat Solok Selatan," ujar kepala Dinas Kominfo Sumbar ini.