PPIPM UNP angkat topik 'meski pandemi mahasiswa harus tetap aktif berorganisasi' melalui webinar

id UNP, mahasiswa, webiner,pandemi covid

PPIPM UNP angkat topik 'meski pandemi mahasiswa harus tetap aktif berorganisasi' melalui webinar

Suasa webiner Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM. (Ist)

Padang (ANTARA) - Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (PPIPM) Universitas Negeri Padang (UNP) mengangkat tema “Meski Pandemi, Kenapa Mahasiswa Harus Tetap Aktif Berorganisasi?” melalui aplikasi zoom meeting.

Alasan diangkatnya tema dari acara seminar online pada 11 Agustus 2020 adalah karena pandemi COVID-19 menyebabkan aktivitas organisasi mahasiswa menjadi berubah total dari sebelumnya.

Sehingga berefek terhadap aktivitas organisasi mahasiswa dan juga untuk membangun kembali motivasi untuk mahasiswa yang sudah berorganisasi supaya tetap aktif menjadi organisator, seperti yang dirilis oleh Humas UNP pada Minggu (13/9).

Acara ini terbuka untuk umum dan dapat dihadiri oleh siapa saja karena acara ini merupakan acara nasional.

Webinar ini menghadirkan pemateri yang paham mengenai pendidikan di Indonesia, Ir. Bambang Sulistiyanto, Ph.D., IPU dari Tim pemandu LKMM Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang juga merupakan Dosen Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro.

Bambang Sulistiyanto dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa di era sekarang dengan kondisi pandemi seperti ini kita harus bisa memanfaatkan teknologi seperti gadget untuk membangun komunikasi yang tentunya dilandasi oleh kemauan.

ia menambahkan, tantangan menggunakan gadget sebagai sumber dayanya akan banyak media-media tersebar yang berisi hoax.

"Maka dari itu kita harus pandai memilah. Jangan sampai semua berantakan hanya karena hoax" katanya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar