Di Agam seluruh rumah warga penerima bantuan dipasangi stiker, ini tujuannya

id Indra Catri,agam,berita agam,berita sumbar,stiker rumah penerima bantuan,rumah penerima bantuan dipasang stiker,sumbar terkini

Di Agam seluruh rumah warga penerima bantuan dipasangi stiker, ini tujuannya

Bupati Agam Indra Catri (ANTARA/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat memasang stiker di setiap rumah warga terdampak Corona Virus Disease (COVID-19) yang menerima bantuan dari pemerintah.

Bupati Agam Indra Catri didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Agam Khasman Zaini di Lubukbasung, Rabu, mengatakan stiker yang dipasang itu sesuai dengan jenis bantuan mulai dari bantuan sosial pemerintah daerah, bantuan langsung tunai dari provinsi, bantuan langsung tunai dari Kementerian Sosial dan lainnya.

"Seluruh rumah tangga penerima bantuan dipasang stiker sesuai jenis bantuan yang diterimanya," katanya.

Ia mengatakan, pemasangan stiker itu untuk menghindari tumpang tindih data penerima bantuan dari pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat.

Selain itu, menghindari kecurangan penerima bantuan dan sebagai penanda bagi petugas untuk mengucurkan bantuan bulan berikutnya.

"Seluruh wali nagari akan merekam dan menyimpan data penerima bantuan tersebut, bilamana diperlukan dapat diakses kembali dengan cepat," katanya

Indra Catri berharap pemilik rumah dapat menjaga stiker tersebut dengan baik, jika stiker ini hilang atau dicabut kemungkinan bantuan untuk bulan berikutnya tidak dapat diberikan.

"Ini bentuk sanksi yang kita berikan kepada mereka yang sengaja merusak stiker itu," katanya.

Ia mengakui, saat ini baru 10 persen bantuan langsung tunai baru disalurkan yang terdiri dari bantuan langsung tunai provinsi dan sebahagian bantuan langsung tunai Kemensos.

Pihaknya menargetkan penyaluran akan tuntas sampai 20 persen dalam minggu ini. (*)