Perkembangan kasus COVID di Sijunjung, nihil positif posisi 3 Mei 2020

id Kominfo sijunjung, corona, virus, covid, lansek manih

Perkembangan kasus COVID di Sijunjung, nihil positif posisi 3 Mei 2020

Kepala Dinas Kominfo Sijunjung Rizal Efendi (ist)

Muaro (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat melaporkan perkembangan kasus corona virus disease (COVID-19) di daerah itu posisi pada 3 Mei 2020, menunjukkan nihil terkonfirmasi positif.

Hari ini keadaan pasien positif covid-19 sebanyak 0 (Nol) orang. Dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung terdiri dari 13 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung di Kabupaten Sijunjung, kata Kepala Dinas Kominfo setempat yang juga juru bicara COVID Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, seperti diliris, Minggu.

Dari Kecamatan Sijunjung terdapat 5 orang ODP dan 1 orang PDP. Pertama; perempuan umur 22 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Kedua; Laki-laki umur 52 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Ketiga; Laki-laki umur 33 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Keempat; perempuan umur 20 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. Kelima; laki-laki umur 30 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Sijunjung. PDP pertama; perempuan umur 77 tahun sesak napas di rujuk ke RSUD Sijunjung.

Dari Kecamatan Tanjung Gadang ODP 0 (nol) dan 0 (nol) orang PDP tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan. Dari Kecamatan Lubuk Tarok ODP 0 (nol) dan 0 (nol) orang PDP tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Kamang Baru terdapat 4 orang ODP dan 1 PDP. ODP Pertama; Laki-laki umur 53 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru. Kedua; Laki-laki umur 32 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru. Ketiga; perempuan umur 52 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru. Keempat; laki-laki umur 18 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Kamang Baru. PDP Pertama; perempuan umur 23 sudah pulang dari RS M Djamil Padang sekarang isolasi mandiri di rumahnya diawasi oleh Puskesmas Aie Amo.

Dari Kecamatan Kupitan ODP 0 (nol) dan 0 (nol) orang PDP, tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan.

Dari Kecamatan IV Nagari terdapat 2 orang ODP. Pertama; Laki-laki umur 38 tahun isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Muaro Bodi. Kedua; Perempuan umur 37 tahun dilakukan isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Muaro Bodi.

Dari Kecamatan Koto VII terdapat 0 orang ODP, tetapi pihak medis masih tetap siaga apalagi saat bulan puasa ramadan selalu jaga kesehatan.

Dari Kecamatan Sumpur kudus terdapat 1 orang ODP, Laki-laki umur 75 tahun isolasi mandiri di rumah diawasi oleh Puskesmas Sumpur Kudus.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sijunjung yang datanya kami ambil dari Dinas Kesehatan Kabupten Sijunjung, Minggu 03 Mei 2020, pukul 12.00 WIB.

Total Orang Notifikasi sebanyak 5637 orang.

Total Notifikasi selesai dipantau sebanyak 4334 orang.

Total yang selesai dipantau sebanyak 180 orang.

Total ODP 12 orang isolasi diri di rumah dalam pemantauan Puskesmas

Total 2 orang PDP,1 orang PDP dirujuk ke rumah sakit M Djamil Padang, sudah pulang ke rumah sekarang dilakukan karantina di rumah dan 1 orang PDP ringan dilakukan isolasi di RSUD Sijunjung.

2 orang OTG dalam pemantauan tim kesehatan dilakukan karantina rumah.

Jumlah ODP dari 1 April 2020 s/d 03 Mei 2020 sebanyak 192 orang dan sehat sebanyak 180 orang sisa 12 orang.

Jumlah PDP dari 1 April 2020 s/d 03 Mei 2020 sebanyak 8 orang dan sehat sebanyak 6 orang sisa 2 o

Belum ada Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Sijunjung, ODP yang isolasi mandiri di rumah sebanyak 12 orang. 1 orang PDP yang di rujuk kerumah sakit sudah pulang sekarang karangtina di rumah. 1 orang PDP ringan diisolasi mandiri di rumah sakit Umum Daerah Sijunjung. 2 orang OTG tanpa gejala COVID-19.

"Mari kita berdoa semoga Allah agar menjauhkan wabah COVID-19 ini dan kita dapat segera diatasi masalah ini dan semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan kekuatan untuk segera disembuhkan Allah SWT," ajaknya.