Seniman Padang Pariaman dan Kota Pariaman bentuk "Balanjo" solusi belanja selama PSBB

id Pariaman,PSBB, Covid, padang, sumbar

Seniman Padang Pariaman dan Kota Pariaman bentuk "Balanjo" solusi belanja selama PSBB

Ilustrasi - Prospek bisnis daring. ANTARA/Shutterstock/am.

Parit Malintang (ANTARA) - Seniman Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Sumatera Barat membentuk program 'Batajau langsuang anta japuik onlen' atau Batajau langsung antar jemput online (Balanjo) sebagai solusi warga belanja dari rumah selama adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Selama PSBB warga diminta untuk tetap di rumah oleh karena itu kami membantu dengan menyediakan jasa belanja dalam jaringan," kata Ketua Forum Batajau Seni Piaman Muhammad Fadly di Parit Malintang, Sabtu.

Ia mengatakan setidaknya program yang mulai beroperasi semenjak Jumat kemarin tersebut telah diikuti oleh tujuh seniman yang tergabung ke dalam Forum Batajau Seni Piaman.

Ia menjelaskan dengan program yang dibuat tersebut maka tidak saja menjawab permasalahan ekonomi seniman muda yang sekarang tidak ada penampilan kesenian namun juga dapat membantu warga yang tidak keluar rumah.

"Jadi warga bisa menghubungi kami, nanti barang yang dipesan langsung diantar ke rumah, pembayarannya pun ketika barang sampai di rumah," katanya.

Ia menyampaikan produk yang diberikan kepada pelanggan diusahakan berasal dari daerah seniman itu tinggal atau dari sumbernya sehingga masih segar.

"Misalnya ikan bisa kami kirimkan dari Ulakan, kelapa dari Sungai Sariak," ujarnya.

Ia mengatakan seniman yang mengantarkan produk tersebut dilengkapi dengan masker serta handsanitizer guna melindungi mereka dari COVID-19.

Selain itu, lanjutnya pihaknya juga akan menawarkan pembelian masker kepada pembelinya yang diproduksi oleh seniman yang ada di daerah itu.

Wilayah pelayanan dari program seniman tersebut tidak saja di Kabupaten Padang Pariaman namun juga Kota Pariaman yang harga produknya bisa dikoordinasikan dengan pengendara sedangkan ongkos kirimnya disesuaikan dengan jarak.

Ia menyebutkan adapun nomor yang dapat dihubungi untuk Balanjo yaitu 085274118766 dan 082285081983.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar