Positif COVID-19 di Sumbar 76 orang, 13 sembuh, tujuh meninggal

id positif covid-19 sumbar,corona di sumbar,PSBB Sumbar

Positif COVID-19 di Sumbar 76 orang, 13 sembuh, tujuh meninggal

Juru Bicara COVID-19 Sumbar. (ANTARA / Ist)

Padang (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Sumatera Barat bertambah menjadi 76 orang pada Selasa (21/4) atau bertambah dua orang dari hari sebelumnya, 13 orang dinyatakan sembuh dan tujuh meninggal dunia.

"Penambahan masyarakat yang positif terpapar COVID-19 itu, keduanya laki-laki berasal dari kota Padang masing-masing laki-laki 34 tahun dan 53 tahun," kata Juru Bicara COVID-19 Sumbar, Jasman di Padang, Selasa.

Dua orang tersebut dirujuk pada dua rumah sakit berbeda, RS Unand dan RS Semen Padang. Keduanya kemudian isolasi mandiri di rumah masing-masing di bawah pengawasan petugas medis.

Jasman merinci saat ini mereka yang positif COVID-19 di Sumbar, 20 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 36 orang isolasi mandiri di rumahnya dan Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

Sementara itu total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar hingga hari ini sebanyak 6.884 orang. Sebanyak 591 orang masih dipantau dan 6.293 sudah selesai proses pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 264 orang, yaitu 54 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil labor, dinyatakan negatif terinfeksi COVID-19 sebanyak 194 orang dan isolasi diri di rumah 16 orang.

Berdasarkan rapat koordinasi gubernur dengan bupati dan wali kota penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan nanti malam dimulai pukul 00.00.

"Seluruh masyarakat diminta untuk dapat mematuhi semua protokol dan peraturan yang telah dikeluarkan pemerintah. Mudah-mudahan wabah corona ini tidak lagi berjangkit," kata Jasman.***3***