UNP buka penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana tahun akademik 2020/2021

id unp, pacasarjana, mahasiswa baru

UNP buka penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana tahun akademik 2020/2021

Pendaftaran mahasiswa baru (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru Pascasarjana untuk tahun akademik 2020/2021.

Pendaftaran telah dibuka sejak 2 Maret sampai dengan 2 Mei 2020 secara online.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui website http://spmb.unp.ac.id/pps dengan mengisikan bioadata seperti nama, nomor handphone, dan tanggal lahir untuk mendapatkan nomor rekening, besaran uang pendaftaran serta UserID dan PIN.

Biaya pendaftaran untuk program S2 adalah Rp 500 ribi dan program S3 sebesar Rp 600 ribu melalui teller Bank Nagari atau transfer melalui ATM, seperti dirilis Humas dalam situs resmi UNP pada Kamis (2/4).

Kemudian mencetak kartu peserta ujian pada tanggal 6-7 Mei untuk melalukan tes seleksi online pada 8-9 Mei. kemudian pengumuman hasil seleksi pada 16 Mei.

Selanjutnya, pendaftaran ulang bagi yang lulus dilakukan pada 27 Juli sampai 7 Agustus. Staf pengajar terdiri dari Guru Besar dan Doktor tamatan dalam dan luar negeri pada setiap prodi.

Sementara itu, pembayaran uang SPP untuk S2 rumpun IPA, IPS, dan Teknik sebesar Rp 7 juta. Sedangkan untuk S3 sebesar Rp 10 juta.

Lebih lanjut, untuk uang pengembangan program S2 Rp 1,5 juta dan S3 Rp 2 juta yang berlaku satu kali bayar selama masa pendidikan.