Masjid Istiqlal disemprot disinfektan, di Muaro Sijunjung

id corona virus, covid, isolasi mandiri, batas sosial, keramaian,isolasi,berita padang

Masjid Istiqlal disemprot disinfektan, di Muaro Sijunjung

Aksi penyemprotan disinfektan di Masjid Istiqlal Muaro. (ist)

Muaro (ANTARA) - Dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau COVID-19, jajaran pemerintah daerah dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sijunjungbersama pengurus masjid Istiqlal Muaromelakukan penyemprotan dengan disinfektandalam dan dilingkunganrumah ibadah itu.

Untuk penyemprotan pertama dilakukan Bupati Sijunjung yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Syamsu Jamaris dan wakil Ketua II Baznas, Gusman di Muaro, Kamis.

Syamsu menjelaskan penyemprotan yang dilakukan ini untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran COVID-19 sesuai intruksi Bupati Sijunjung melalui Sekretaris Daerah Sijunjung.

Penyemprotan dilakukan sebagai upaya pemerintah dan Baznasjuga mengikutsertakan pengurus masjid dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona, yang sekarang merebak dan cukup mencekam, tambahnya.

Penyemprotan dilakukan dari mulai bagian depan dan taman Masjid, halaman, bagian dalam, juga toilet. Tak hanya itu, tempat sandal dan sepatu juga ikut disemprot.

Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Sijunjung, Datuak Intan Batuah menjelaskan Masjid Istiqlal merupakan Masjid pertama yang disemprot.

“Selain Masjid iystiqlal kita akan fasilitasi delapan Masjid lagi yang tersebar di Muaro Sijunjung,” ujarnya.

Delapan masjid tersebut diantaranya Masjid Nurul Hidayah, Masjid Annur, Masjid Taqwa, Masjid Irsyadunas, Masjid Istiqomah, Masjid Alfurkon, Masjid Baitul Makmur dan Masjid Nurul Ikhlas, jelasnya.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar