Meski masa depannya tak pasti, Giroud akui bahagia di Chelsea

id Olivier Giroud,Chelsea,Prancis,Frank Lampard,Liga Inggris

Meski masa depannya tak pasti, Giroud akui bahagia di Chelsea

Olivier Giroud masih senang di Chelsea.(Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Olivier Giroud mengaku bahwa ia bahagia di Chelsea, meski masa depannya tidak pasti di klub London tersebut.

Penyerang Prancis berusia 33 tahun itu menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir The Blues dan telah mencetak dua gol. Gol terbarunya terjadi saat Chelsea menang 4-0 atas Everton pada Minggu.

Pada bursa transfer Januari lalu, Giroud dirumorkan akan meninggalkan Stamford Bridge. Inter Milan dan Tottenham termasuk klub-klub top Eropa yang dikaitkan dengan sang pemain, meski begitu ia mengaku sangat menikmati performanya di tim utama saat ini.

Namun, mantan pemain Arsenal tersebut masih meragukan masa depannya bersama skuat asuhan Frank Lampard tersebut.

"Saya menunggu kesempatan dan pelatih memberikannya untuk menunjukkan tekad saya dan menjadi kompetitif," kata Giroud kepada Sky Sports pada Senin (9/3).

Ketika ditanya apakah rencana jangka panjangnya akan tetap di Chelsea, Giroud mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu. Masih terlalu dini untuk mengatakannya tetapi saya senang berada di sini," tambahnya

Giroud juga menyadari bahwa timnas Prancis akan memantau penampilannya untuk mempertimbangkan apakah ia bakal masuk dalam daftar skuat untuk Piala Eropa musim panas ini. Ia tahu bahwa ia harus bermain sebanyak mungkin agar dibawa skuat Juara Dunia asuhan pelatih Didier Deschamp tersebut.

"Bukan saya yang akan mengambil keputusan, namun bila saya bermain lebih banyak dan membantu tim, saya memiliki peluang bagus untuk masuk skuat (Prancis)," katanya.

"Saya bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk membantu tim. Sudah lima pertandingan dan saya sangat menikmatinya. Saya dalam kondisi baik dan saya ingin memberikan sesuatu yang lebih untuk memenangkan pertandingan."
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar