Disingkirkan dari Liga Europa, Arsenal dikritik tidak profesional oleh mantan beknya

id Liga Eruopa,Arsenal Olympiakos,Arsenal, Martin Keown

Disingkirkan dari Liga Europa, Arsenal dikritik tidak profesional oleh mantan beknya

Mantan bek Arsenal Martin Keown. (Action Images via Reuters/ANDREW BOYERS)

Jakarta, (ANTARA) - Mantan bek Arsenal Martin Keown mengkritik bekas timnya itu atas penampilan yang tidak profesional setelah disingkirkan dari Liga Europa oleh Olympiakos Piraeus Jumat dini hari tadi.

Penyerang Olympiakos Youssef El Arabi mencetak gol pada babak perpanjangan guna memastikan kemenangan 2-1 pada leg kedua 32 besar kompetisi itu di London sehingga klub Yunani itu lolos karena unggul gol tandang dalam agregat 2-2.

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol pada menit ke-113 untuk menyamakan gol Pape Cisse pada menit ke-53, menyianyiakan peluang yang bisa meloloskan tuan rumah.

"Ada begitu banyak yang mengecewakan dari penampilan itu. Ada begitu banyak penampilan yang tidak profesional dari para pemain. Sungguh sebuah penampilan yang buruk untuk Arsenal," kata Keown kepada BT Sport.

"Ini pertama kali saya merasakan para pemain tidak menggubris pelatih dan pelatih tak tahu perubahan apa yang harus dibuat."

"Jika Anda merinci penampilan Arsenal Anda bisa melihat setiap pemain dan menyatakan mereka bisa berbuat lebih banyak lagi. Nicolas Pepe harus meningkat. Gabriel Martinelli seharusnya diturunkan lebih awal. Granit Xhaka harus mencari jalan keluar."

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku terpukul oleh hasil itu tapi menolak menyalahkan pemain.

"Sangat menyakitkan. Kejam. Ini kekecewaan besar tetapi pada waktu sama saya bangga kepada para pemain," kata Arteta seperti dikutip Reuters. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar