Pantai Sasak Ranah Pasisia Sediakan Banyak Objek Menarik Hingga Dikunjungi Ribuan Wisatawan

id pantai sasak pasaman barat,berita sumbar,berita padang,pariwisata pasaman barat

Pantai Sasak Ranah Pasisia Sediakan Banyak Objek Menarik Hingga Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Camat Sasak Ranah Pasisia Pasaman Barat, Nur Fauziah Zein saat memantau kunjungan wisatawan di Pantai Sasak Pohon Seribu. Kunjungan wisatawan selama libur panjang mencapai 1.850 orang.

Simpang Empat (ANTARA) - Pantai Sasak Ranah Pasisia yang berlokasi di Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat menyediakan berbagai macam objek wisata menarik untuk memanjakan pengunjung yang datang kesana berupa wisata melepas penyu, objek seribu pohon, taman khatulistiwa, taman Muaro Sasak, Suak Bancah Galinggang, Pantai Indah Maligi dan hutan mangrove Padang Jaya.

dan wisata melepas penyu.Kunjungan dan, Ribuan Wisatawan BerdatanganSebanyak 1.850 orang wisatawan berkunjung ke Pantai Sasak Ranah Pasisia Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) selama libur panjang Natal dan tahun baru 2019.

"Kunjungan wisatawan saat libur panjang kali ini cukup ramai dan pengunjung yang terdata mencapai 1.850 orang sejak awal musim liburan," kata Camat Sasak Ranah Pasisia Pasaman Barat, Nur Faziah Zein di Simpang Empat, Senin (30/12).

Wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Sasak pada libur sekolah dan libur keagamaan itu didominasi masyarakat Pasaman Barat sendiri sebanyak 65 persen dan dari luar Pasaman Barat 35 persen.

"Wisatawan luar yang datang berkunjung dari Kota Padang Panjang, Payakumbuh, Pariaman, Solok, Padang, Pasaman dan Agam," katanya.

Wisatawan juga ramai mengunjungi wisata budaya seperti Gandang Lasuang dan Tambua Tasa.

"Mereka juga menikmati anek kuliner seperti gulai sabo, panggang pacak, randang lokan, sop keram, goreng tiram, lapek koci, rakik maco, kambang loyang loyang dan katupek sampadeh," jelasnya.

Ia memprediksi kunjungan ke Pantai Sasak akan semakin ramai saat libur tahun baru nanti.

"Kami berharap kepada pengunjung agar bisa bersama-sama menjaga keamanan dan kebersihan di lokasi wisata," ajaknya. ***1***

Baca juga: Wisatawan Ke Pulau Angso Duo Tidak Perlu Naik Dari Bibir Pantai Setelah Dermaga Dihantam Ombak Diperbaiki

Baca juga: Wali Kota Pariaman imbau warga tidak rayakan malam pergantian tahun

Baca juga: Polisi Pariaman masih selidiki penemuan paket ganja tak bertuan di kolong jembatan