Tingkatkan layanan terhadap nasabah, BNI KCP simpang empat Pasbar di relokasi

id BNI, agen46, cabang padang

Tingkatkan layanan terhadap nasabah, BNI KCP simpang empat Pasbar di relokasi

Pengguntingan pita kantor BNI KCP Pasaman oleh Bupati Kabupaten Pasaman  Barat,  Yulianto, SH. MM didampingi Pemimpin Bidang Layanan BNI Cabang Padang Bermana, Senin. (Ist)

Simpang Empat (ANTARA) - BNI terus melakukan upaya meningkatkan pelayanan terhadap nasabah, sehingga merelokasi Kantor Cabang Pasaman dari Jalan. Prof. DR. Hamka No.46 Simpang Empat ke Jalan Jenderal Sudirman Simpang Empat Pasaman Barat.

Pelaksanaan relokasi dan peresmian KCP Pasaman di kantor baru itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Kabupaten Pasaman Barat, Yulianto, SH. MM didampingi Pemimpin Bidang Layanan BNI Cabang Padang Bermana, di Simpat Empat, Senin.

Turut mendapingi, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Farizal Afni dan Kepala OJK Provinsi Sumatera Barat yang pada kesempatan ini diwakili oleh Mendi Rahmad selaku Plh. Kepala OJK Provinsi Sumatera Barat.

Berdasarkan surat OJK Provinsi Sumatera Barat No.619/KO.052/2019 tanggal 10 Desember 2019 kami telah mendapat ijin untuk merelokasi kantor BNI KCP Pasaman. Relokasi ini semata-mata hanya untuk meningkatkan layanan dan bisnis BNI KCP Pasaman.

“Layanan kepada nasabah adalah harga mati bagi BNI, kami percaya dengan memberikan Layanan yang excellent kepada nasabah, Insya Allah akan dapat meningkatkan bisnis BNI di Pasaman ini dengan tagline, Service Create Business, Business Need Service. Service dan bisnis merupakan dua hal yang saling melengkapi, sehingga untuk merealisasikan ini kami membutuhkan gedung yang lebih representative. Mudah-mudahan dengan kantor baru ini nasabah akan semakin nyaman bertransaksi di BNI KCP Pasaman," ujar Bermana.

BNI hadir di Pasaman ini kurang lebih sekitar 17 tahun yang lalu dan sebagai BUMN milik Pemerintah BNI juga telah memainkan peranannya sebagai agent of change dan agent of development untuk ikut serta dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat seperti penyaluran PIP dan lain-lain.

Untuk meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat dan juga berdasarkan POJK, BNI juga telah aktif dalam mensukseskan inklusi jasa keuangan, dimana BNI juga melibatkan masyarakat sebagai Agen untuk menjalankan aktifitas perbankan, yang kita sebut dengan Agen46.

Dimana fungsi dari Agen46 tersebut adalah, sebagai layanan perbankan bagi masyarakat sekitarnya, memberikan kemudahan untuk bertransaksi jasa perbankan seperti pembukaan rekening, setor atau tarik tunai, pembayaran e-payment (BPJS, Listrik/Token), belanja online, tiket penerbangan, pembayaran multi payment melalui virtual account, melayani pengajuan pinjaman KUR Mikro, serta sebagai penyalur bantuan pemerintah.

Saat ini di Pasaman, BNI membina sekitar 120 Agent46 yang tersebar di seluruh Kabupaten Pasaman Barat dengan presentase aktif 20 persen. Baru-baru ini salah satu dari Agen46 an.

SRC Adi, Binaan KCP Pasaman telah mendapatkan reward kategori Agent46 pembukaan rekening Laku Pandai terbanyak untuk periode Oktober 2019 se Wilayah Padang.

Selamat kepada BNI KCP Pasaman telah menempati kantor barunya. Semoga dengan kantor baru ini BNI bisa memberikan layanan perbankan kepada masyarakat, ucap Bupati Yulianto.

Bupati juga meminta peran serta BNI lebih ditingkatkan dalam menunjang roda perekonomian di Kabupaten Pasaman Barat serta mengucapkan terima kasih atas kerja sama BNI dengan Pemkab Pasaman Barat selama ini.

Ucapan yang serupa juga di sampaikan Ketua DPRD Pasaman Barat Farizal Afni, selamat atas pembukaan kantor baru KCP Pasaman.

Semoga dengan kantor baru BNI bisa memberikan layanan yang baik kepada nasabahnya.

Perwakilan OJK juga meminta kepada BNI untuk tetap memberikan edukasi perbankan kepada masyarakat sehingga literasi atau pemahaman masyarakat akan produk Inklusi Jasa Keuangan (IJK) semakin baik.

Kesempatan itu, OJK juga mengimbau masyarakat untuk hati-hati dalam berinvestasi. Bila ada penawaran-penawaran investasi masyarakat bisa bertanya langsung ke OJK melalui call centre 157.