Agen46, cara BNI dekatkan layanan ke masyarakat

id BNI ,Agen46

CEO BNI Regional Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Hari Sundjojo (kiri) bersama pimpinan Cabang BNI Bukittinggi Zamzami sedang usai meninjau lokasi layanan Agen46. (ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - BNI Wilayah Sumbar terus berupaya mengedukasi dan memberikan layanan lebih dekat kepada masyarakat, salah satunya dengan kemitraan dengan Agen46 sehingga tidak ada kendala bagi masyarakat dalam bertransaksi maupun membuka rekening.

"Agen46 adalah mitra BNI, bisa cara perorangan maupun berbadan hukum yang telah berkerja sama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat (layanan laku pandai, layanan LKD dan layanan e-Payment)," kata Head of Network & Services Kantor Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri & Kerinci Iwan Affandi di Padang, Kamis.

Ia menjelaskan, saat ini jumah Agen46 terus bertambah dan sudah tercatat untuk di Wilayah Sumbar sebanyak 6951 agen46. Rinciannya 5.126 tersebar di BNI Wilayah Padang dan 1.825 agen46 tersebar di kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat.

Jumlah sebaran agen46 sebagai mitra BNI wilayah Sumbar sesuatu yang mengembirakan, karena pencapaiannya melebihi dari target yang ditetapkan sebanyak 4.547 Agen46. Jika dilihat jumlah secara nasional sudah mencapai 103 ribu agen46 tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ia mengatakan, jadi bagi masyarakat yang ingin menjadi mitra BNI untuk sebagai agen46 di tempat domisili atau wilayah masing-masing masih terbuka kesempatan untuk berkerjasama.

Apasaja layanan agen46, Iwan menjelaskan pertama; adalah Layanan Laku Pandai (buka rekening, BNI pandai, setoran tunai gabungan, tarik tunai gabungan), dan kedua; Layanan LKD (Pendaftaran/register uang elektronik, setor tunai (cash in) uang elektronik, tarik tunai (cash out) uang elektronik.

Ketiga; layanan e-payment meliputi transfer (sesama BNI & online antar bank), pembelian token listrik, voucher pulsa HP, pembayaran tagihan listrik, tagihan kartu kredit, personal loan, BPJS kesehatan/asuransi, tiket (kereta/pesawat), pulsa prabayar, tagihan PDAM dan lainnya.

Sedangkan keuntungan menjadi Agen46, kata Iwan, persyaratan mudah dan gratis (tanpa biaya apapun), pendapatan tambahan, fee per transaksi yang kompetitif, jaringan kantor layanan yang luas, fitur dan Layanan yang terus bertambah, dipercaya oleh masyarakat.

Cara jadi Agen46 mitra BNI (ist)


Head Of PCR BNI Wilayah Padang Yudi Indra menambahkan, cara menjadi agen46 tidak terlalu rumit masyarakat atau badan hukum yang punya keinginan karena ada pilihan untuk mendaftar.

Pertama, calon agen46 (Perorangan/Badan Hukum) mendatangi Kantor Cabang BNI terdekat, lalu mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan dokumen pendukung. Selanjutnya, BNI akan memproses permohonan calon agen46 dan akan menginformasikan kepada calon agen46 apabila permohonan selesai diproses.

Setelah disetujui, calon Agen46 menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) keagenan dengan BNI, baru agen46 akan menerima kelengkapan operasional berupa (Sertifikat keagenan, spanduk keagenan, akses pplikasi transaksi, brosur/flyer untuk Agen46 dan Nasabah.

Cara lain untuk mendaftar, kata Yudi, bisa melalui Online Registration bisa menjadi Agen46 dengan melakukan pendaftaran/registrasi melalui situs registrasi online Agen46 BNI dengan melengkapi data-data yang dibutuhkan sesuai formulir.

Kemudian bisa juga, tambah dia, melalui aplikasi BNI experience (informasi dan ketentuan lebih lengkap dapat melalui https://agen46.go.id serta dapat mengunjungi kantor cabang BNI terdekat atau hub BNI Call 1500046).

"Apabila ada teknis dilapangan agen46 meminta persyaratan dokumen pribadi, misalnya ketika masyarakat ingin membuka rekening, diminta KTP, KK dan keterangan pemberi dana. Itu semata untuk keamanan agar rekening dibuka tidak disalahgunakan," jelasnya.*

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar