LL Dikti Wilayah X sediakan perpustakaan untuk perguruan tinggi swasta

id Berita Padang,LL Dikti Wilayah X ,heri,kampus swasta

LL Dikti Wilayah X sediakan perpustakaan untuk perguruan tinggi swasta

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri (Antara/Laila Syafarud)

Padang, (ANTARA) - Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL Dikti) Wilayah X menyediakan perpustakaan untuk memberikan pelayanan dan kemudahan terhadap perguruan tinggi swasta (PTS) yang terdapat di wilayah tersebut.

Kepala LL Dikti Wilayah X Prof Herri saat dihubungi dari Padang, Kamis mengatakan perpustakaan yang terdapat di LL Dikti Wilayah X memiliki koleksi buku-buku penunjang perkuliahan dari berbagai bidang ilmu.

"Semua koleksi Perpustakaan telah tersusun berdasarkan nomor sistem klasifikasi DDC (Dewey Decimal Classification)," katanya.

Ia juga mengatakan untuk memudahkan para pengunjung perpustakaan LL Dikti Wilayah X telah menyediakan katalog secara daring.

Sehingga pengunjung dapat mencari koleksi yang dibutuhkan melalui katalog daring maupun mencari langsung ke rak koleksi yang sudah tersedia, kata dia.

"Para pengunjung juga bisa meminta bantuan kepada penjaga pustaka untuk mencarikan buku atau koleksi lainnya yang dibutuhkan," kata dia.

Selain menyediakan perpusatakaan, LL Dikti Wilayah X juga menyediakan Unit Layanan Terpadu (ULT).

"Yakni berupa layanan satu pintu yang berfungsi sebagai wadah dalam efisiensi dan efektivitas layanan kepada masyarakat sebagai perwujudan reformasi birokrasi," katanya.

Kemudian dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas perguruan tinggi swasta LL Dikti Wilayah X juga menyelenggarakan beberapa program.

"Seperti Program Workshop Pemantapan Program PDDikti Feeder, Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Sistem Verifikasi Ijazah Secara Elektronik (Sivil)," katanya. (*)