Seorang calon Panwascam Pantai Cermin kecelakaan saat akan ikuti ujian

id seleksi panwascam,Bawaslu Solok,Pilkada serentak,berita solok

Seorang calon Panwascam Pantai Cermin kecelakaan saat akan ikuti ujian

Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afri Memori saat menjenguk salah satu Panwascam yang mengalami kecelakaan. (ANTARA/Tri Asmaini)

​​​​​​​Arosuka, (ANTARA) - Sebanyak 224 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti seleksi wawancara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Solok, Sumatera Barat setelah lulus ujian tes tertulis dengan komputer. Seorang calon dari Kecamatan Pantai Cermin sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami kecelakaan.

"Pelaksanaan wawancara calon peserta Panwascam untuk pemilihan gubernur dan Wali Kota atau Bupati sudah kami lakukan pada 13 hingga 17 Desember 2019," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afri Memori di Koto Baru, Rabu.

Ia menyebutkan jumlah peserta yang ikut tes wawancara sebanyak 224 peserta tersebut berasal dari 14 kecamatan se-Kabupaten Solok.

Pihaknya memang mengagendakan pelaksanaan wawancara secara marathon selama tiga hari.

Afri berharap para Panwascam yang terpilih nantinya adalah putra pilihan daerah yang mengemban tugas dengan baik dan menyebar demokrasi.

"Nantinya, kami akan memilih 42 Panwascam untuk 14 kecamatan," ujarnya.

Tapi, ia menyayangkan pada Selasa (17/12) sekitar pukul 10.00 WIB, salah satu calon Panwascam dari Kecamatan Pantai Cermin yaitu Ilham Khalid mengalami peristiwa kecelakaan.

Calon Panwascam Ilham khalid sempat dibawa ke RSUD Arosuka.

Ketua Bawaslu Kabupaten Solok, Afri Memori membesuk calon Panwascam Ilham pada pukul 15.00 WIB di RSUD Arosuka.

Sedangkan jadwal wawancara Panwascam Kecamatan Pantai Cermin di agendakan oleh Bawaslu setempat pada pukul 13.00 WIB (17/12). (*)