Tenggat kompetisi Festival Pamalayu berhadiah total Rp150 juta ditunda hingga 2 Januari 2020

id Festival pamalayu, dharmasraya, sumatera barat, berita padang

Tenggat kompetisi Festival Pamalayu berhadiah total Rp150 juta ditunda hingga 2 Januari 2020

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sedang memberi sambutan pada peluncuran Festival Pamalayu di Museum, di Jakarta, Kamis. (Ist)

Dharmasraya (ANTARA) - Tenggat waktu kompetisi menulis, vlog dan esai foto Festival Pamalyu yang digelar Pemerintah Kabupaten Dharmasraya ditunda hingga 2 Januari 2020. Sebelumnya, panitia menentukan tenggat waktu hingga 15 Desember 2019.

"Karena begitu besarnya animo masyarakat dan jurnalis yang ingin mengikuti lomba ini, kita menunda tenggat waktunya hingga tanggal 2 Januari 2020," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Dharmasraya Sutan Hendri, seperti dirilis, Senin.

Menurutnya, panitia masih menunggu publikasi ketiga lomba tersebut hingga pukul 23.59 menit pada 2 Januari tersebut.

"Hanya batas waktu publikasinya yang ditunda. Semua syarat dan ketentuan lomba yang lain masih sama dengan yang kita umumkan sebelumnya," kata Sutan Hendri.

Ia mengimbau, masyarakat dan jurnalis yang ingin ikut, agar memenuhi ketentuan lomba. "Teliti lagi detail ketentuan untuk masing-masing lomba, agar karya yang diikutkan memenuhi syarat," tuturnya.

Dengan diundurnya lomba hingga 2 Januari 2020, maka setidaknya dua dari tujuh hari rangkaian acara penutup Festival Pamalayu yang digelar sejak tanggal 1 hingga 7 Januari, bisa menjadi bahan bagi peserta.

Ia juga mengapresiasi karya-karya yang sudah dikirimkan peserta. "Karyanya bagus-bagus dan kreatif. Harapan kita untuk mendorong masyarakat berpartisipasi dalam menggali sejarah dan kekayaan peradaban masa silam terpenuhi dengan berbagai karya itu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, lomba menulis, vlog dan foto esai masing-masing berhadiah total Rp50 juta. Bila ditotal ketiga lomba, maka total umumnya Rp150 juta. "Sepertinya, ini salah satu lomba dengan hadiah terbesar yang pernah digelar untuk Sumatra Barat. Kita menunggu karya-karya kreatif," katanya.

Untuk ketentuan lomba, ia meminta untuk langsung mencek di situs resmi panitia: www.festivalpamalayu.com.
Suasana pada seminar saat peluncuran Festival Pamalayu di Museum, di Jakarta, Kamis. (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar