32 tim ikuti kompetisi futsal SMA se-Sumbar

id Futsal

32 tim ikuti kompetisi futsal SMA se-Sumbar

Pembukaan D'Three Futsal Competition di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - 32 tim futsal dari sekolah menengah atas (SMA) di Sumatera Barat mengikuti D'Three Futsal Competition yang digelar oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 3 Padang Panjang.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari di Padang Panjang pada 12-14 Desember 2019 dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkot Padang Panjang Yas Edizarwin, Kamis.

Dalam sambutannya, Yas menyampaikan kompetisi futsal itu bisa menjadi sarana generasi muda mengisi waktu luang dengan kegiatan positif menyalurkan bakat dan menumbuhkan semangat berolahraga.

Futsal, menurutnya olahraga yang digandrungi oleh laki-laki dari berbagai usia, lewat olahraga itu para peserta yang berasal dari SMA se-Sumbar diharapkan bisa saling berkenalan lalu terjalin silaturahim.

"Selain berolahraga, menyalurkan minat dan menumbuhkan jiwa sportivitas, kami harap kegiatan ini juga memperluas pergaulan dan mendorong anak muda mengisi pertemanan dengan kegiatan positif bersama-sama," katanya.

Sementara Kepala SMA N 3 Padang Panjang Devi Hariyanti mengatakan olahraga futsal adalah olahraga yang banyak diminati dan menarik sehingga dapat menjadi wadah bagi semuanya untuk mengasah kemampuan timnya masing-masing.

"Junjung tinggi jiwa sportivitas dan rasa kekeluargaan. Kompetisi hanya di dalam lapangan dengan bermain profesional, tetapi di luar lapangan kita ini adalah saudara dan sahabat," katanya.