Sumbar raih paramakarya 2019, dinilai sukses majukan UKM

id Nasrul abit, pramakarya, sumbar, ukm, padang, kunango jantan

Sumbar raih paramakarya 2019, dinilai sukses majukan UKM

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memperlihatkan piagam penghargaan pramakarya yang diterima dari Wapres, Kamis. (28/11). Penghargaan itu diraih karena Sumbar dinilai sukses majukan UKM. (Antara/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan Paramakarya 2019, karena dinilai sukses memajukan usaha kecil dan menengah (UKM) di provinsi itu.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Istana Wapres, Kamis.

"Penghargaan ini diprakarsai Kemenaker RI. Di Pemprov Sumbar dipilih karena dukungan dan pembinaannya pada perusahaan UKM hingga perusahaan tersebut meraih penganugerahan Paramakarya juga", kata Wagub disela-sela kegiatan, di Istana Wapres RI Jakarta.

Wagub menyampaikan, tahun ini Sumatera Barat meraih dua penghargaan Pramakarya yang diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia.

Pertama penghargaan atas dukungan dan pembinaan kepada usaha yang memperoleh Penghargaan Pramakarya kategori usaha besar PT. Kunango Jantan dan kedua penghargaan pada kategori Usaha kecil Ayesha Colection.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras kedua perusahaan ini baik pimpinan usaha maupun karyawannya", ujarnya.

Sumatera Barat, kata Nasrul, merupakan daerah saat ini amat baik dalam pengembangan UKM. Selain karena budaya juga karakter orang Sumbar yang suka berdagang.

"Kita berharap dengan penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dalam membina dan mendorong kemajuan usaha UKM jadi besar dan perusahaan yang besar menjadi lebih besar lagi. Hal ini perlu jadi perhatian karena bagian dari meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat", ungkapnya.

Wagub Sumbar juga mengajak, semua elemen masyarakat Sumbar agar teruslah berinovasi mengembangkan diri sebaik mungkin, tantangan era revolusi industri 4.0 yang memanfaatkan kemajuan teknologi tidak dapat dihindari.

Kemajuan teknologi informasi telah membuat dunia usaha berkembang pesat. Persaingan produk dan pemasaran menjadi sesuatu nyata. "Kita mesti bangkit memacu semuanya agar masyarakat memiliki daya saing yang unggul", katanya.

Pihaknya berharap OPD tekait terus melakukan pembinaan kepada semua perusahaan maupun UKM Sumatera Barat bagaimana kemajuan teknologi ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu juga mereka berinovasi dalam meningkatkan daya saing menghadapi tantangan global.

"Kepada pimpinan dan karyawan PT Kinango Jantan dan usaha kecil Ayesha Colection kita ucapkan selamat dan sukses semoga kedepan para perusahaan besar, menengah dan kecil terus berupaya berkarya lebih baik lagi dalam memajukan perekonomian Sumbar", ujar Nasrul Abit.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar